Kisah 4 Remaja Yatim Piatu, Ditinggal Ayah karena Covid-19 dan Ibu Sakit Tipes

Sony Hermawan, iNews · Selasa 03 Agustus 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 519 2449980 kisah-4-remaja-yatim-piatu-ditinggal-ayah-karena-covid-19-dan-ibu-sakit-tipes-pbtGZge038.jpg 4 remaja ini jadi anak yatim piatu setelah ditinggal ayahnya karena Covid-19 dan ibunya sakit tipes (Foto : iNews)

SURABAYA - Kisah memilukan dialami empat bersaudara di wilayah Kecamatan Asemrowo Surabaya, hari-hari mereka kini tak seindah biasanya. Sebab, mereka sekrang sudah yatim piatu setelah ditinggal meninggal ayah dan ibu tercinta dalam kurun waktu satu tahunini.

Sang ayah diketahui meninggal diduga karena Covid-19, sedangkan ibu meninggal dunia karena sakit tipes.

Di rumah kecil dan sempit, Bayu Pramudinata hidup bersama dengan ketiga adiknya, yaitu Rahmat Putra, Abelia Putri dan Selivia Putri. Bayu yang baru lulus SMA itu kini terpaksa menjadi tulang punggung bagi ketiga adiknya yang masih berusia SD dan SMP itu.

Bayu tak punya pilihan lain. Untuk bisa bertahan hidup, ia kini menjadi driver ojek online agar bisa memenuhi kebutuhan hidup adik-adiknya. Dia bahkan harus pintar-pintar membagi waktu untuk bekerja dan menemani adik-adiknya yang sedang sekolah online.

"Saya sekarang ngojek online, sambil nemenin adik-adik sekolah online," ujar Bayu Pramudinata, Selasa (3/8/2021).

Kondisi tersebut membuat banyak warga hingga pejabat setempat merasa iba, sehingga banyak yang memberikan bantuan. Salah satunya seperti Kapolsek Asemrowo, Kompol Hary Kurniawan yang hari ini memberikan banyak paket sembako.

Baca Juga : Vaksinasi Syarat Beraktivitas di Jakarta, Ini Kata Wagub Ariza

Kompol Hary mengatakan, sang ayah meninggal setahun lalu akibat memiliki komorbid, dan saat dilakukan test swab PCR dinyatakan reaktif Covid-19. Sedangkan sang ibu meninggal dua minggu lalu akibat sakit tipes.

Dalam waktu dekat, Hary mengaku bakal berkoordinasi dengan pejabat setempat, seperti camat, untuk membicarakan nasib empat anak yatim piatu tersebut. Seperti menjamin pendidikan dan bahan makanan bagi mereka.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini