Terlihat dengan Perban Misterius, Media Korsel Sebut Kim Jong-un dalam Keadaan Sehat

Kamis 05 Agustus 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 18 2451348 terlihat-dengan-perban-misterius-media-korsel-sebut-kim-jong-un-dalam-keadaan-sehat-heKW1ml2Ky.JPG Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un terlihat mengenakan perban di kepalanya saat menghadiri workshop komandan dan pejabat politik Tentara Rakyat Korea Utara (KPA) di Pyongyang, 30 Juli 2021. (Foto: KCNA via Reuters)

SEOUL - Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan percaya bahwa Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tidak memiliki masalah kesehatan, meskipun dia muncul di depan umum dengan perban di bagian belakang kepalanya beberapa hari yang lalu, demikian dilaporkan kantor berita Yonhap pada Selasa (3/8/2021).

Pada sesi parlemen, dinas intelijen mengatakan bahwa Kim dalam keadaan sehat, mencatat bahwa perban itu telah dilepas setelah beberapa hari dan tidak ada bekas luka, demiikian dilansir Sputnik.

BACA JUGA: Terlihat dengan Perban Misterius di Kepala, Kondisi Kesehatan Kim Jong-un Dipertanyakan

Foto-foto yang dirilis oleh KCNA yang menampilkan Kim di acara selanjutnya menegaskan bahwa tidak ada perban di kepalanya.

Perban atau plester itu terlihat dalam foto-foto yang dirilis media pemerintah KCNA, yang menampilkan Kim selama lokakarya para komandan dan pejabat politik Tentara Rakyat Korea (KPA) pada akhir Juli. Foto terseut memicu gelombang baru spekulasi tentang kesehatan sang pemimpin Korea Utara di media.

BACA JUGA: Berat Badan Turun 20 Kg Lebih, Kim Jong-un Diduga Jalani Operasi Lambung

Pada awal Juli, media melaporkan bahwa Kim kehilangan 10-20 kilogram dalam beberapa bulan terakhir, menduga masalah kesehatan sebagai penyebab penurunan berat badan itu.

Media Korea Utara yang dikelola pemerintah membantah spekulasi tersebut, mengatakan bahwa pemimpin negara itu telah kehilangan berat badan karena dia bekerja untuk kebaikan negara, sementara media Korea Selatan melaporkan bahwa Kim telah "berdiet" tetapi sehat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini