Share

Banjir Landa Kota Banda Aceh, Ruang Isolasi Pasien Covid-19 RSU Dokter Zainal Abidin Terendam

Syukri Syarifuddin, iNews · Rabu 11 Agustus 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 340 2453987 banjir-landa-kota-banda-aceh-ruang-isolasi-pasien-covid-19-rsu-dokter-zainal-abidin-terendam-l4HIwq9W1l.jpg Ruang isolasi RSU Dokter Zainal Abidin Banda Aceh terendam banjir. (Foto:tangkapan layar)

BANDA ACEH - Hujan deras yang mengguyur Kota Banda Aceh sejak Selasa (10/8/2021) pagi, membuat sejumlah ruang isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Dokter Zainal Abidin Banda Aceh terendam banjir. Guna antisipasi dua unit pompa air di kerahkan kelokasi.

Hujan deras yang melanda Kota Banda Aceh sejak pagi, membuat sejumlah ruas jalan dan pusat pertokoan di Banda Aceh terendam banjir dengan ketinggian dari 15 hingga 40 cm.

Tak hanya pemukiman warga, luapan air juga terjadi di komplek ruang isolasi pasien positif terpapar Covid-19 di RSU Dokter Zainal Abidin. Kondisi hujan yang masih melanda, membuat sejumlah petugas harus waspada.

Baca Juga: Menkes Analogikan Pandemi Covid-19 Seperti Penyerangan Gedung WTC

Dua unit pompa air di kerahkan kelokasi, guna menguras genangan air yang merendam lantai ruangan pelayanan pasien Covid-19 tersebut. Sementara untuk kondisi pasien hingga saat ini masih tergolong aman.

"Selain ruangan pasien, genangan air hujan yang masih melanda Kota Banda Aceh hingga dini hari juga merendam sejumlah halaman ruang isolasi," ujar Muhammad keluarga salah satu pasien.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini