Puluhan Nakes di Tebing Tinggi Positif Covid-19, Dua Puskesmas Tutup Usai Satu Meninggal

Abdullah Sani Hasibuan, iNews · Kamis 12 Agustus 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 608 2454507 puluhan-nakes-di-tebing-tinggi-positif-covid-19-dua-puskesmas-tutup-usai-satu-meninggal-XsrwPMzkFf.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

TEBINGTINGGI - Puluhan tenaga kesehatan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, terpapar Covid-19, akibatnya dua puskesmas ditutup pelayananya untuk sementara, selain puluhan terpapar satu nakes meninggal dunia.

Dua puskesmas yang ditutup hingga Senin 15 Agustus, yakni Puskesmas Satria dan Puskesmas Teluk Karang.

Di Puskesmas Satria ada enam nakes terkonfirmasi positif, sementara di Puskesmas Teluk Karang ada tujuh tenaga kesehatan yang dinyatakan terpapar Covid-19.

Untuk yang meninggal dunia, beberapa waktu yang lalu, merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Satria.

Pantauan di dua puskesmas yang ditutup, seluruh lokasi ditutup, tanpa ada penjagan, sementara pemberitahuan puskesmas tutup hanya dengan tulisan yang hampir tak nampak.

"Data terakhir hingga hari ini, masih ada 44 warga yang dinyatakan positif terpapar covid-19, yang meninggal 63 orang, sementara yang sembuh 908 orang, jumlah keselurahan yang positif terpapar Covid 19 ada 1.015 orang," papar Juru Bicara Penanggulangan Covid-19, Kota Tebing Tinggi, Dokter Henny Sri Hartati.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini