Mama Muda Gelapkan Uang Polisi Berhasil Ditangkap, Total Penipuan Rp1 Miliar

Haryanto, iNews · Senin 23 Agustus 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 340 2459485 mama-muda-gelapkan-uang-polisi-berhasil-ditangkap-total-penipuan-rp1-miliar-H2WqOy8cvC.jpeg Pelaku penipuan. (Foto: Adi Haryanto)

PANGKALPINANG – Ayu Melia (22), seorang mama muda asal Bengkulu diduga terlibat aksi penipuan miliaran Rupiah dengan modus arisan. Pelaku Ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang.

Pelaku ditangkap usai dilaporkan seorang anggota polisi, yang menjadi korban. Setelah berkoordasi dengan Polres Kepahiang dan Polda Bengkulu, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang bergerak cepat menuju kediaman Ayu. 

Benar saja, mama muda berusia 22 tahun melarikan diri dari tempat tinggalnya di Bengkulu bersembunyi di kontrakan di Pangkalpinang.

Pelaku hanya bisa pasrah saat didatangi polisi. Ketika diintrogasi, ia pun mengakui perbuatannya telah menggelapkan uang arisan seorang anggota polisi senilai Rp37 juta.

Baca juga: Modus Arisan, Mama Muda Nekat Bawa Kabur Uang Milik Polisi

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, modus pelaku menawarkan arisan kepada korbannya sebesar Rp37 juta. Pelaku menjanjikan uang tersebut menjadi Rp40 juta setelah 10 hari. 

“Namun sampai batas waktu yang ditentukan, pelaku tidak mengembalikan uang tersebut. Bahkan saat didatangi ke kediamannya, pelaku sudah melarikan diri ke Pangkalpinang,” ujar Adi Putra. 

Polisi yang menggeledah kediaman pelaku mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk dua buah kartu kredit beserta buku tabungan. 

“Pelaku diduga telah melancarkan aksinya terhadap lebih dari satu orang dengan nilai keuntungan lebih dari Rp1 miliar,” ucapnya. 

Saat ini pelaku dibawa ke Mapolres Pangkalpinang. Guna pemeriksaan awal, selanjutnya pelaku diserahkan ke pihak Polres Kepahiang. Polisi juga masih menunggu korban lain untuk melapor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini