Cabuli Siswi di Ruang UKS, Oknum Kepala Sekolah Dipenjara 15 Tahun

Mohamad Chusna, Sindonews · Sabtu 28 Agustus 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 244 2462396 cabuli-siswi-di-ruang-uks-oknum-kepala-sekolah-dipenjara-15-tahun-j5VIfprwnA.jpg Oknum Kepala Sekolah di Bali cabuli siswi (Foto: M Chusna)

DENPASAR - Oknum kepala sekolah di Jembrana, Bali, dijatuhi hukuman 15 tahun penjara oleh pengadilan negeri setempat, Jumat (27/8/2021). Terdakwa berinisial GK (58) dinyatakan terbukti bersalah mencabuli siswinya.

Vonis hakim lebih tinggi dari tuntutan jaksa yaitu 12 tahun penjara. "Perbuatan terdakwa telah mencoreng citra dunia pendidikan dan profesi guru," kata ketua majelis hakim Mohamad Hasanuddin Hefni.

Baca Juga:  Berdalih Mengusir Mahluk dan Menyembuhkan Penyakit, Bapak Kos di Makassar Cabuli Anak Kos

Dalam putusannya, hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 81 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

Hakim menyebut, selama persidangan, terdakwa tidak mengakui perbuatannya dan mengelak bertanggung jawab. "Tidak ada hal yang bisa meringankan terdakwa," tegas Hefni.

Terdakwa juga dijatuhi pidana denda sebesar Rp100 juta dengan ketentuan jika tidak dibayar, maka hukumannya ditambah enam bulan penjara.

Baca Juga:  Pria Paruh Baya Tega Lecehkan Anak di Bawah Umur & Berkebutuhan Khusus

Dalam sidang terungkap, terdakwa mencabuli siswinya di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SD di Jembrana, April 2021 lalu. Korban saat itu mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas karena dalam masa pandemi.

Menanggapi vonis hakim, terdakwa melalui kuasa hukumnya meminta waktu seminggu untuk berpikir-pikir apakah akan mengajukan banding atau menerima.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini