Masih Diselidiki Polisi, Kabar Perampok Toko Emas di Medan Ditangkap Hoaks

Aminoer Rasyid, iNews · Senin 30 Agustus 2021 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 608 2463512 masih-diselidiki-polisi-kabar-perampok-toko-emas-di-medan-ditangkap-hoaks-0Dz0z7dS7G.jpg Lokasi perampokan toko emas di Medan, Sumut (Foto: Aminoer Rasyid)

MEDAN - Tim Gabungan Ditreskrimum Polda Sumut dan Satreskrim Polrestabes Medan masih bekerja melakukan penyelidikan kasus perampokan toko emas di pasar simpang limun.

Dalam kasus perampokan toko emas itu, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengungkap kasus kejahatan tersebut. Terkait postingan akun milik Deky Hardianto yang menyatakan salah satu pelaku perampokan sudah ditangkap adalah hoaks.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Komplotan Bandit Bersenjata Laras Panjang

Sampai saat ini, tim dari Ditreskrimum Polda Sumut dan Polrestabes Medan masih berada di lapangan untuk mengungkap kasus perampokan toko emas di pasar simpang limun, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara yang mengakibatkan satu orang juru parkir terkena tembakan para pelaku yang berjumlah 4 orang.

Pasca-kejadian perampokan tersebut, salah satu akun dengan nama Deky Hardianto memposting di media sosial Facebook dengan menulis salah satu perampok telah ditangkap oleh petugas kepolisian. Postingan tersebut menjadi viral dan menghebohkan warga kota Medan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyatakan bahwasanya pernyataan di akun tersebut adalah hoaks atau tidak benar. Hingga kini, petugas dari cyber crime Polda Sumut melakukan penyelidikan dan mengejar pemilik akun tersebut.

Baca Juga:  Terekam CCTV, Rampok Tabrak Motor Warga saat Aksinya Ketahuan

Dalam kasus perampokan toko emas itu penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengungkap kasus kejahatan tersebut. Kawanan perampok bersenjata laras panjang beraksi di pasar simpang limun, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kamis 26 Agustus 2021 lalu.

Dalam aksinya, pelaku yang berjumlah empat orang berhasil menggasak perhiasan seberat 5 kg dari dalam toko emas. Tak hanya itu, kawanan perampok turut menembak seorang juru parkir bernama Julius Simanungkalit.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini