Polisi Tangkap Pria Bawa Ganja 30 Kg di Pelabuhan Bangka Barat

Rizki Ramadhani, iNews · Senin 06 September 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 340 2466858 polisi-tangkap-pria-bawa-ganja-30-kg-di-pelabuhan-bangka-barat-2NiJvzvMja.jpg Barang bukti ganja. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT - Direktorat Reserse Narkoba Polda Bangka Belitung menangkap seorang pria berinisial GM (26) yang membawa Narkotika jenis ganja seberat 30 Kilogram.

GM diringkus polisi saat baru tiba di ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat, Minggu (5/9/21) dini hari.

Pengungkapan kasus narkoba ini, bermula dari informasi masyarakat akan adanya pengiriman ganja. Barang haram diambil oleh pelaku dari Bangka Belitung untuk dibawa ke salah satu daerah di Sumatera Utara.

Setelah mendapatkan informasi terkait upaya pengiriman narkoba tersebut, tim kepolisian yang dipimpin oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Bangka Belitung Kombes Pol. Ahmad Yanuari Ihsan langsung bergerak ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Dan benar, terdapat nama pelaku melakukan penyebrangan ke Pelabuhan Tanjung Siapi Api menggunakan kendaraan R4 innova warna hitam pelat nomor BN 1735 PR," ujar Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi.

GM ditangkap saat baru di tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, setelah melakukan perjalanan menggunakan kapal terakhir.

Baca juga: Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu Modus Lempar Bungkusan Lewati Tembok

"Pelaku sebenarnya berangkat pada tanggal 1 September 2021, namun karena terkendala vaksin sehingga pelaku baru bisa kembali pada hari sabtu tanggal 4 September 2021 memakai kapal terakhir tujuan Tanjung kalian pukul 20.30 WIB sampai pada pukul 00.15 WIB," ucapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan, narkotika jenis ganja yang dibungkus plastik coklat sebanyak 35 bungkus dan barang bukti lainnya.

"Adapun barang bukti yang diamankan 35 bungkus plastik warna coklat yang berisikan ganja seberat kurang lebih 30 kilogram, satu unit handphone, satu lembar buku tabungan dan satu unit mobil," katanya. 

Pelaku dan barang bukti, sempat diamankan di Mapolsek Muntok, sebelum dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Bangka Belitung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini