Ribuan Warga Sleman Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AL dan MNC Peduli

Heru Trijoko, iNews · Senin 06 September 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 510 2466817 ribuan-warga-sleman-antusias-ikuti-serbuan-vaksinasi-tni-al-dan-mnc-peduli-FvXFTohR41.jpg ilustrasi: Ist

SLEMAN - Ribuan warga Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, antusias mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19, yang digelar TNI Angkatan Laut dan didukung oleh MNC Peduli.

(Baca juga: Siap-siap! Fenomena Hari Tanpa Bayangan Terjadi Siang Ini, Simak Cara Melihat dan Lokasinya)

Kolaborasi kegiatan vaksinasi secara massal tersebut dilakukan guna membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, sekaligus menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Yogyakarta.

Dengan telah menjalani suntik vaksin, daya kekebalan tubuh atau imunitas masyarakat diharapkan bisa meningkat, sehingga bisa mengurangi risiko terpapar Covid-19.

 (Baca juga: Dramatis! Serangan Kilat Pasukan Raider Bikin KKB Teroris Berhamburan ke Jurang)

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diikuti sekitar seribu peserta dari semua lapisan masyarakat ini, digelar pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta di Balai Desa Jogotirto.

Sinergitas dan kolaborasi antara TNI Angkatan Laut dan MNC Peduli dalam memberikan fasilitas layanan vaksinasi secara gratis ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Pasalnya, selama ini banyak warga yang mengaku kesulitan dalam mendaftar atau mengikuti vaksinasi, di beberapa tempat. Sehingga mereka sangat senang saat mendapatkan akses vaksinasi secara mudah di dekat tempat tinggal.

Perwira Pelaksana Pangkalan TNI AL Yogya mengatakan, Mayor TNI AL Agus Sulistyo Budi, mengatakan, sebagai salah satu garda terdepan penanganan Covid-19, TNI Angkatan Laut memiliki program serbuan vaksinasi untuk memberikan vaksin kepada masyarakat, juga mengikutsertakan berbagai pihak untuk berkolaborasi dalam pelaksanaannya, termasuk dengan MNC Peduli.

“Rencananya, kegiatan vaksinasi serupa akan digelar pula di sejumlah daerah di Yogyakarta. Setelah memperoleh suntik vaksin, kita berharap masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,”pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini