Arab Saudi Tingkatkan Kapasitas Harian Umrah Menjadi 70.000 Jemaah

Vanessa Nathania, Okezone · Rabu 08 September 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 18 2468147 arab-saudi-tingkatkan-kapasitas-harian-umrah-menjadi-70-000-jemaah-3Tkj4Dmsk5.jpg

MAKKAH – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi pada Rabu (8/9/2021) mengumumkan akan meningkatkan kapasitas jamaah umrah menjadi 70.000 per hari. Peningkatan signifikan jumlah jamaah itu akan mulai berlaku pada Kamis (9/9/2021).

“Dengan penekanan pada penerapan langkah-langkah pencegahan, Kementerian Haji dan Umrah, berkoordinasi dengan otoritas yang berwenang, meningkatkan kapasitas harian menjadi 70.000 jemaah,” kata Kementerian Haji dan Umrah dalam keterangan di Twitter sebagaimana dilansir Al Arabiya.

BACA JUGA:Arab Saudi Buka Kembali Umrah untuk Jamaah Internasional Mulai 10 Agustus

Setiap orang yang ingin pergi umrah di kota suci Islam, Makkah, dapat memesan melalui aplikasi pelacakan Covid-19 Arab Saudi, Tawakkalna.

Mengutip dari laporan kantor berita resmi, Saudi Press Agency (SPA), Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bulan lalu juga mengumumkan akan mulai secara bertahap menerima permintaan umrah dari berbagai negara mulai 9 Agustus.

BACA JUGA: Gunung Tertinggi di Arab Saudi Kini Terbuka untuk Wisatawan Dunia

Kementerian juga akan secara bertahap meningkatkan kapasitas untuk mencapai 2 juta jemaah per bulan.

Izin akan dikeluarkan melalui aplikasi seluler, Eatmarna dan Tawakkalna, di tengah sistem layanan terpadu dan tindakan pencegahan, yang diambil oleh Kerajaan untuk keselamatan dan kesehatan jemaah umrah yang ingin melakukan ibadah Umrah dan ziarah.

Kementerian juga menegaskan akan memberikan izin umrah domestik kepada jemaah berusia 12-18 tahun yang telah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini