Serbuan Vaksinasi TNI AL Bersama MNC Peduli Diikuti 500 Peserta

Priyo Setyawan, Koran SI · Selasa 14 September 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 510 2471210 serbuan-vaksinasi-tni-al-bersama-mnc-peduli-diikuti-500-peserta-5SixeErTSN.jpg Serbuan vaksinasi Covid-19 dilakukan TNI AL (Foto : MPI)

YOGYAKARTA - TNI AL bersama MNC Peduli menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis 2 di Mako Lanal Yogyakarta Jalan Melati Wetan, Yogyakarta, Selasa (14/9/2021). Tercatat 500 orang terdaftar mengikuti kegiatan vaksin Covid-19 tersebut.

Selain melayani vaksin dosis kedua, dalam gelaran tesebut juga memberikan pelayanan bagi masyarakat untuk dosis pertama. Vaksin yang diberikan Sinovac, sebanyak 30 tenaga kesehatan (nakes) diterjunkan dari Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta.

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL bersama semua komponen masyarakat untuk meningkatkan imunitas dan menciptakan kelompok masyarakat yang dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19 serta guna menekan jumlah positif corona di Indonesia, khususnya di DIY.

"Kegiatan ini, juga sebagai implementasi instruksi KSAL untuk mendukung program percepatan vaksin pemerintah guna terwujudnya herd immunity," katanya.

Lanal Yogyakarta sendiri, setiap hari melaksanakan serbuan vaksinasi. Baik di wilayah maupun di Mako Lanal Yogyakarta secara bergantian. Jika melaksanakan di Mako Lanal, tidak melakukan di daerah, begitu juga sebaliknya. Sasaran vaksin masyarakat umum. Bukan hanya warga Yogyakarta namun juga luar Yogyakarta dan DIY.

“Vaksin di Mako Lanal ini rencannya sampai Kamis (16 September 2021). Bagi yang tidak bisa hari ini, bisa datang besok,” paparnya.

Baca Juga : Serbuan Vaksinasi TNI AL Bersama MNC Peduli, Warga: Semoga Kehidupan Normal Lagi

Untuk proses pendaftaran, selain secara online juga melayani secara offline, hal ini sebagai antisipasi, bagi warga yang tidak bisa mendaftar secara online. Untuk yang offline langsung datang di lokasi vaksinasi.

“Harapannya yang sudah vaksin tetap menjaga prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Sehingga akan menjadikan Indonesia tangguh dan tumbuh,” kata dia.

Peserta vaksin Yusi (18) mengaku sangat senang bisa divaksin di Mako Lanal ini. Selain lancar dan tertib. Pelayanannya juga cepat, sebab tenaga kesehatannya cukup banyak. “ini dosis 2, sebelumnya sudah mendapatkan dosis I, 16 Agustus 2021,” ungkapnya.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan MNC Peduli sangat mendukung pemerintah untuk menekan angka Covid-19 di Indonesia. Melalui vaksinasi inilah MNC Peduli turut ikut berkontribusi guna membantu masyarakat agar mendapatkan vaksin, untuk melindungi diri.

"Kita tujuannya mendorong dan membantu pemerintah menekan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi Untuk itu memgajak warga yang belum vaksin segera melakukan vaksin dengan mendatangi lokasi vaksin. Sehingga jika semua telah tervaksin bisa hidup normal,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini