3 Fakta Gadis Korban Penculikan Kembali ke Pangkuan Ibu Setelah 14 Tahun

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Jum'at 17 September 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 18 2472339 3-fakta-gadis-korban-penculikan-kembali-ke-pangkuan-ibu-setelah-14-tahun-hnLMNVYlqF.jpeg Pertemuan ibu dan anak setelah 14 tahun berpisah. (Foto: Clermont Police Department)

FLORIDA - Gadis bernama Jacqueline Hernandez di Clermont, Florida, diduga diculik oleh ayahnya. Ia baru dipertemukan kembali dengan ibunya di perbatasan Amerika Serikat (AS)-Meksiko setelah empat belas tahun berpisah. 

Berikut adalah fakta-fakta penculikan yang menyita perhatian ini:

1. Hilang Sejak Kecil

Hilangnya Hernandez diketahui saat ia berusia enam tahun pada 22 Desember 2007 lalu. Hernandez diduga diculik dari rumahnya oleh ayahnya, Pablo Hernandez.

Surat perintah kejahatan dikeluarkan pada saat itu, karena pihak berwenang memperkirakan keduanya kemungkinan akan melakukan perjalanan ke Meksiko. Namun, keberadaan Hernandez saat itu masih belum jelas. Sejak itu kasus hilangnya Hernandez belum terpecahkan hingga bulan ini.

 2. Mencari Ibunya Lewat Facebook

Baru-baru ini kasus hilangnya Hernandez mulai menemui titik terang, dia dilaporkan mencari dan menghubungi ibunya lewat Facebook.

Pada 2 September lalu, Vences-Salgado ibu Hernandez juga diketahui menghubungi polisi Clermont dan mengatakan bahwa dia telah dihubungi secara online oleh seorang wanita yang mengaku sebagai putrinya.

Hernandez (19) mengatakan kepada ibunya Angelica Vences-Salgado bahwa dia berada di Meksiko. 

Dalam pertukaran Facebook mereka, Hernandez dan ibunya, Harnandez berencana ingin bertemu ibunya Vences-Salgado, ibunya pun setuju untuk bertemu di titik masuk ke AS, tepatnya di Laredo, Texas.

3. Polisi Bantu Pertemuan Keduanya 

Dalam pertemuan yang direncanakan kedunya Polisi di Florida dan Texas, serta penyelidik dari Departemen Keamanan Dalam Negeri, turut serta dan membuat rencana untuk "mencegat" wanita muda itu selama pertemuannya dengan Vences-Salgado untuk memverifikasi identitasnya. 

Penyelidik telah memverifikasi identitas Hernandez. Data ini membuktikan bahwa dia adalah anak dari Vences-Salgado. Kemudian, mereka pun resmi bertemu pada Senin (13/9) di Texas.

Dalam sebuah pernyataan pada Senin (13/9), Kepala Polisi Clermont Charles Broad mengatakan, upaya terkoordinasi itu membantu menyatukan kembali pasangan ibu dan anak tersebut, setelah berpisah selama 14 tahun. 

Dilansir dari BBC, terkait hal tersebut Departemen Kepolisian Clermont belum memberikan komentar lebih jauh. Upaya pertemuan kembali ini antar keduanya berhasil dan juga memanfaatkan sumber daya dari beberapa lembaga penegak hukum di tingkat negara bagian dan federal.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini