As Roda Patah, Truk Kelebihan Muatan Tabrak Rumah Warga di Sukabumi

Dharmawan Hadi, iNews · Kamis 16 September 2021 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 525 2472071 as-roda-patah-truk-kelebihan-muatan-tabrak-rumah-warga-di-sukabumi-AwfwAWMD9C.jpg Truk tabrak rumah warga di Sukabumi. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Sebuah mobil truk menabrak pagar rumah warga di Kampung Cibarombok, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/9/2021). 

Truk bernomor polisi B 9545 TYX tersebut mengangkut 8-10 ton pakan ayam, diduga over kapasitas sehingga patah as lalu terguling dan menabrak pagar rumah warga.  

Akibatnya, pagar rumah warga bernama Hamid yang terbuat dari besi tempa, ambruk dan mengalami kerusakan kurang lebih sepanjang 15 meter beserta tembok tiang betonnya. 

Saksi mata di lokasi kejadian, Lili Solehudin yang merupakan warga sekitar mengatakan, peristiwa kecelakaan berawal dari sebuah truk yang melaju dari arah Cicantayan akan mengantarkan pakan menuju Kampung Cijati, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal, Mobil Nyangkut di Pembatas Jalan Lebak Bulus

"Namun nahas setiba di Kampung Cibarombok hendak menanjak, truk mengalami patah as hingga oleng dan menimpah pagar rumah warga bernama Hamid," ujar Lili kepada wartawan. 

Lili menambahkan, kecelakan truk tersebut diduga akibat kelebihan beban muatan yang menyebabkan as roda truk patah, kemudian oleng ke kanan dan menabrak pagar rumah warga. 

"Dalam peristiwa kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian masih proses pendataan antara pemilik dan pengguna mobil," ujar Lili.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini