Viral! Kades di Bali Asyik Nyanyi saat Acara Pernikahan Abaikan Prokes

Ketut Catur Kusumaningrat, iNews · Selasa 28 September 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 244 2478076 viral-kades-di-bali-asyik-nyanyi-saat-acara-pernikahan-abaikan-prokes-u0cYqArKt7.jpg Viral kepala desa di Ubud, Gianyar, Bali menyanyi abaikan protokol kesehatan (Foto: Ketut Catur Kusumaningrat)

GIANYAR - Sebuah video menunjukan seorang oknum perbekel di Ubud, Gianyar, Bali yang sedang bernyanyi abaikan protokol kesehatan di acara nikahan warga viral di sosial media. Buntutnya, oknum kepala desa tersebut akhirnya diperiksa polisi dan membuat surat permintaan maaf.

Video berdurasi 2 menit 50 detik ini menampilkan seorang oknum kepala desa yang sedang asyik bernyanyi mengabaikan protokol kesehatan saat acara pernikahan seorang warga. Bahkan, diduga oknum kepala desa tersebut di bawah pengaruh minuman berakohol.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Landai, Anies: Jangan Abai Protokol Kesehatan!

Setelah ditelusuri, ternyata video yang viral tersebut terjadi di Desa Singakerta, Ubud, Gianyar beberapa waktu lalu. Sedangkan oknum kepala desa yang ada di video tersebut adalah Kepala Desa Singakerta.

Ditemui di kantornya, Kepala Desa Singakerta I Ketut Murja tidak menampik bahwa di video yang viral tersebut merupakan dirinya. Ia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada saat ada undangan dari Sekdes Desa Singakerta karena anaknya menikah beberapa waktu lalu.

Pada saat itu, menurut Kepala Desa Singakerta bahwa dirinya sedang menunggu pasangan pengantin yang sedang melakukan upacara adat. Untuk mengisi waktu senggang, dirinya pun bernyanyi sembari minum minuman beralkohol di tempat tersebut.

Baca Juga:  6 Tempat Usaha di Cengkareng Ditutup karena Langgar Prokes

Atas viralnya video tersebut, pihaknya mengakui kesalahannya telah abai protokol kesehatan dan mengaku sudah dipanggil ke Polsek Ubud untuk dimintai keterangannya dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi dan permintaan maaf kepada masyarakat.

Sedangkan, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama mengatakan, sudah memanggil oknum kepala desa tersebut untuk klarifikasi atas viralnya video tersebut. Polsek Ubud juga telah menerima surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut lagi serta permintaan maaf dari Kepala Desa Singakerta.

Saat ini, virus Covid-19 masih mewabah dan masyarakat diharapkan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini