Share

Buntut Mensos Risma Marah, Kadinsos Gorontalo Dipecat

Burhan Undu, iNews · Selasa 05 Oktober 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 340 2481652 buntut-mensos-risma-marah-kadinsos-gorontalo-dipecat-DIV1dxd2mJ.jpg Menteri Sosial, Tri Rismaharini (foto: dok Okezone)

GORONTALO – Akibat kemarahan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingi mencopot Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Gorontalo, Husain Ui dari jabatanya.

Selain itu, Nelson pun membeberkan sejumlah kesalahan yang dilakukan Husain, salah satunya koordinasi dan komunikasi tentang data bansos yang tidak berjalan baik antara bupati dan dinas social.

“Benar, salah satunya karena itu (Mensos Risma marah),” kata Nelson.

Baca juga: Sempat Emosi Warganya Dimarahi, Gubernur Gorontalo Minta Maaf ke Risma

Nelson pun membeberkan sejumlah kesalahan yang dilakukan Husain selama menjabat, salah satunya koordinasi dan komunikasi tentang data bansos yang tidak berjalan baik antara bupati dan dinas sosial.

“Padahal sejak awal pandemi kita membentuk tim khusus dana bansos, namun tidak berjalan baik sehingga data yang disampaikan kementerian sosial tidak sesuai dengan data bansos yang sebenarnya,” tuturnya.

Baca juga: Tidak Terima Risma Marahi Warganya, Gubernur Gorontalo: Jaga Sikap Depan Rakyat!

Sementara itu, Husain Ui awalnya enggan berikomentar terakit pemecatan dirinya, namun setelah dicecar dengan sejumlah pertanyaan oleh wartawan, ia pun membeberkan alasan mengapa ia sulit untuk dihubungi.

“Handphone saya rusak, tidak tahu dihubungi bupati. Saya baru tau kabar pencopotan dari teman,” kata Husain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini