Geopark Ranger, Anak Muda Bali yang Cinta dan Bangga Hasil Warisan Geologi

Agustina Wulandari , Okezone · Kamis 14 Oktober 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 1 2486046 geopark-ranger-anak-muda-bali-yang-cinta-dan-bangga-hasil-warisan-geologi-BR5SrAzN3y.jpeg Geopark Ranger membagikan konten di media sosial tentang hasil warisan geologi. (Foto: Dok.Universitas Bakrie)

Jika kebanyakan anak muda saat ini membuat dan berbagi konten di media sosial mengenai sesuatu yang lucu hingga menakutkan, berbeda dengan Geopark Ranger. Siswa-siswi dari sejumlah Sekolah Menengah Atas di Kintamani, Bangli, Bali ini membagikan konten media sosial mereka mengenai kecintaannya kepada Geopark Bali.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan 20 Situs Warisan Geologi di DIY, Apa Saja?

Setelah mengikuti Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial dan Event Management dalam mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental yang diadakan di Pusat Studi Geopark Universitas Bakrie, Geopark Ranger mendaki Gunung Abang Erawang di Kintamani untuk mencari sejumlah konten di kawasan tersebut untuk dibagikan di media sosial. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka berbagi informasi dan edukasi mengenai hasil warisan geologi di Bali.

Foto: Universitas Bakrie


Pendakian yang dilakukan pada 10 Oktober 2021 ini menjelaskan tugas mereka sebagai Geopark Ranger yang mencintai dan bangga terhadap hasil Bumi yang ada di Bali, sebagai warisan geologi yang ditetapkan UNESCO. Sebagai generasi muda yang mencintai tanah kelahiran mereka, para Geopark Ranger bertekad menjadikan kawasan Batur Geopark Bali ini sebagai situs warisan geologi yang harus dilindungi dan dicintai sejak dini.

Rasa bangga dan cinta para Geopark Ranger ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dalam menjaga hasil warisan geologi.

CM

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini