Duh! Anggota DPRD Aniaya Pendeta Gara-gara Bimbingan Rohani

Dion Umbu Ana Lodu, iNews · Jum'at 15 Oktober 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 340 2486962 duh-anggota-dprd-aniaya-pendeta-cantik-gara-gara-bimbingan-rohani-OpsBzSXuR7.jpg Pendeta dianiaya/ ist

SUMBA TENGAH – Peristiwa penganiayaan menimpa seorang pendeta pada Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Anamanu, Kabupaten Sumba Tengah, NTT, Marthen Galu Wona Lulu. Penganiayaan itu diduga dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, berinisial YDP.

(Baca juga: Buntut Polisi 'Smackdown', Mahasiswa Kepung Polresta Tangerang Desak Kapolres Dicopot!)

Menanggapi aksi kekerasan yang menimpa pendeta tersebut, Badan Pelaksana Majelis Jemaat Anamanu mengirimkan surat laporan ke Ketua DPRD Sumba Tengah.

Peristiwa penganiayaan itu diduga berlatar belakang masalah rumah tangga pelaku. Di mana istri pelaku meminta dilayani kunjungan pendeta, guna didoakan dan diberikan bimbingan rohani.

(Baca juga: Pengadilan HAM: Vatikan Tidak Bisa Dituntut Terkait Gugatan Korban Pelecehan Seksual di Gereja Katolik)

Sayangnya, kunjungan pendeta Marthen Galu Wona Lulu dan rekannya Pendeta Salmon A.K. Mali tidak diterima dengan baik oleh pelaku, yang kemudian berujung penganiayaan. Terkait peristiwa itu, Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto menegaskan, akan memproses siapapun sesuai hukum yang berlaku.

"Kasus kita tarik ke Polres Sumba Barat. Sementara kita lagi periksa para saksi yang ada, kemudian terlapor. Sebagai informasi saya proses yang bersangkutan sesuai hukum yang berlaku," ujar Irwan Arianto melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA), Jumat (15/10/2021).

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini