Arab Saudi Izinkan Stadion Olahraga Berkapasitas Penuh

Agregasi VOA, · Senin 18 Oktober 2021 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 18 2487774 arab-saudi-izinkan-stadion-olahraga-berkapasitas-penuh-qDOpIOMo1H.jpg Ilustrasi stadion olahraga di Arab Saudi (Foto: Saudi Gazette)

SAUDI - Kementerian Olahraga Arab Saudi, pada Sabtu (16/10), mengizinkan penggemar olahraga menghadiri pertandingan berkapasitas penuh di semua stadion dan fasilitas olahraga lainnya mulai Minggu (17/10).

Namun stadion dan fasilitas olahraga tersebut hanya menerima penonton yang telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 yang disetujui oleh kerajaan.

Pada Jumat (15/10), Kementerian Dalam Negeri mengatakan Arab Saudi akan mengurangi pembatasan Covid-19 mulai Minggu (17/10). Hal itu sebagai tanggapan atas menurunnya jumlah infeksi harian secara tajam dan dianggap sebagai kemajuan signifikan dalam vaksinasi.

(Baca juga: Stiker Jaga Jarak Dicabut, Masjidil Haram Siap Terima Jamaah dengan Kapasitas Penuh)

Sebelumnya, - Arab Saudi juga membolehkan Masjidil Haram di Makkah menerima jemaah  dengan kapasitas penuh pada Minggu (17/10/2021) .

Wakil Sekretaris Jenderal untuk Urusan Masjidil Haram, Dr. Saad bin Mohammed Al-Muhaimid, mengatakan bahwa sebuah rencana telah dilaksanakan agar masjid dapat beroperasi dengan kapasitas penuh sambil memastikan keselamatan semua orang.

Al-Muhaimid menambahkan bahwa pengunjung masjid suci akan tetap diwajibkan memakai masker dan melakukan reservasi untuk melakukan umrah dan sholat melalui aplikasi Tawakkalna dan Eatmarna.

Baca juga: Menengok Sholat Subuh Pertama Tanpa Jaga Jarak di Masjidil Haram

Diwartakan Arab News, para pekerja di Masjidil Haram pada Sabtu (16/10/2021) malam terlihat melepas stiker yang mengingatkan orang untuk menjaga jarak sosial, menandai berakhirnya masa dimana orang-orang di Masjidil Haram yang sholat dengan jarak 1-2 meter di antara mereka karena pandemi virus corona.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini