14 Siswa dan Guru di Bandung Positif Covid-19

Billy Maulana Finkran, iNews · Rabu 20 Oktober 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 525 2489076 14-siswa-dan-guru-di-bandung-positif-covid-19-5nBv2AWrPv.jpg Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Rosye Arsdiani. (iNews/Billy Maulana Fikran)

BANDUNG – Sedikitnya 14 siswa dan guru di Kota Bandung, Jawa Barat, dinyatakan positif virus corona (Covid-19) selama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hasil tersebut diketahui setelah Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan tes acak di sekolah.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arsdiani mengatakan, ke-14 orang yang dinyatakan positif itu diketahui dari hasil tes antigen secara acak di sekolah-sekolah yang melaksanakan PTM terbatas.

Rosye mengatakan, ke-14 orang tersebut merupakan orang tanpa gejala. Tidak hanya di satu sekolah, para siswa dan guru yang dinyatakan positif tersebar di sejumlah sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA.

“14 ini tersebar di beberapa sekolah jadi 1 sekolah ada yang 1 orang ada yang 2 orang, ada juga yang 3 orang. Jadi enggak terkumpul di satu tempat,” kata Rosye, Rabu (20/10/2021).

Tidak hanya itu, mereka yang positif tidak semuanya berdomisili di kota bandung secara administratif sehingga pihaknya perlu berkoordinasi dengan puskesmas di masing-masing wilayah.

Baca Juga : Siswa Terpapar Covid-19 Saat PTM, Jokowi ke Pemda: Kontrol Lapangan Harus Dilakukan

Meski demikian, pelaksanaan PTM terbatas di Kota Bandung tidak serta merta dihentikan. Hal itu mengingat persentase positif di berbagai sekolah tersebut masih di bawah lima persen.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini