Kecelakaan Pesawat Smart Air di Puncak Papua Disebabkan Cuaca Buruk dan Kabut Tebal

Saldi Hermanto, Okezone · Senin 25 Oktober 2021 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 340 2491156 kecelakaan-pesawat-smart-air-di-puncak-papua-disebabkan-cuaca-buruk-dan-kabut-tebal-o43aXHhq3Q.jpeg Foto: ist.

TIMIKA - Pesawat jenis caravan milik Smart Air dengan register PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/10/2021). Menewaskan pilotnya dan menyebabkan kopilot luka-luka.

Insiden yang terjadi sekira pukul 07.20 WIT itu disebabkan oleh kabut tebal dan cuaca buruk yang membuat pesawat mengalami gagal landing.

BACA JUGA: Pesawat Smart Air Kecelakaan di Puncak Papua, Pilot Meninggal Dunia

"Pesawat Smart Air PK-SNN dari Bandara Timika akan landing di Bandara Aminggaru Ilaga, namun karena adanya kabut di ujung runway sehingga pesawat landing dengan approach yang terlalu rendah," demikian keterangan dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

BACA JUGA: Pesawat Tergelincir di Bandara Sentani Papua, Begini Penampakannya

Pilot Kuntardi sempat dilarikan ke Puskesmas Ilaga dan mendapat perawatan tim medis, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pada 08.10 WIT. Sementara kopilot Egi masih dalam perawatan dan dalam keadaan sadar.

Kedua korban akan dievakuasi ke Puskesmas Timika.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini