Korban Kecelakaan Pesawat Smart Air PK-SNN Dievakuasi ke Mimika

Saldi Hermanto, Okezone · Senin 25 Oktober 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 340 2491218 korban-kecelakaan-pesawat-smart-air-pk-snn-dievakuasi-ke-mimika-PzPLwglRwS.jpg Ilustrasi

TIMIKA - Korban kecelakaan pesawat Smart Air dengan register PK-SNN di Bandara Aminggaru, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, berhasil dievakuasi ke Kabupaten Mimika melalui bandara Mozes Kilangin Timika menggunakan dua pesawat, Senin (25/10/2021) siang.

Proses evakuasi kedua korban tersebut di Bandara Mozes Kilangin Timika, dijemput langsung pihak dari maskapai Smart Air dan dipantau Komandan Lanud (Danlanud) Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Surono.

Jenazah korban pilot Captain Kuntardi dievakuasi menggunakan pesawat Rimbun Air register PK-OTT, sedangkan korban luka co-pilot Egi Baskoro dievakuasi menggunakan pesawat Smart Air register PK-SNM yang tiba sekitar pukul 12.04 WIT.

Setiba di Bandara Mozes Kilangin Timika korban langsung dibawa menggunakan ambulans menuju RSUD Mimika untuk ditangani lebih lanjut.

Baca Juga : Pesawat Smart Air Kecelakaan di Puncak Papua, Pilot Meninggal Dunia

Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Surono yang diwawancarai usai proses evakuasi mengatakan, korban selanjutnya akan diberangkatkan lagi ke Jakarta hari ini juga.

"Info awal jenazah akan di berangkatkan hari ini juga ke Jakarta. Info awal akan menggunakan Batik Air. Tapi saya masih komunikasi dengan maskapai untuk nanti menggunakan pesawat apa," kata Letkol Pnb Surono.

Kata dia, proses evakuasi terhadap korban dari Puncak ke Mimika berjalan lancar lantaran pada pagi tadi sebelum pesawat Smart Air PK-SNN mengalami insiden, sudah ada terlebih dahulu dua pesawat yang dari Mimika mendarat di Bandara Aminggaru, yakni pesawat Rimbun Air PK-OTT dan pesawat Smart Air PK-SNM.

Sehingga kedua pesawat itulah yang digunakan untuk mengevakuasi korban dari Bandara Aminggaru, Puncak ke Bandara Mozes Kilangin, Mimika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini