Akselerasi Herd Immunity, Akabri 90 Gelar Vaksinasi Massal di Kalteng

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 26 Oktober 2021 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 340 2492237 akselerasi-herd-immunity-akabri-90-gelar-vaksinasi-massal-di-kalteng-moKeDDr9d8.jpg Kapolda Kalteng, Irjen Deddy Prasetyo (foto: dok ist)

JAKARTA - Dalam Rangka memperingati 31 tahun mengabdi untuk negeri, Alumni Akabri 1990 menggelar akselerasi percepatan vaksinasi massal bagi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian 31 tahun untuk negeri.

Baca juga:  Cegah Lonjakan Kasus di Libur Natal dan Tahun Baru, Satgas Covid-19: Segera Vaksin!

Dedi juga menyebut, kegiatan ini menyalurkan bantuan sosial kepada pelajar, masyarakat dan putra-putri anggota TNI-Polri yang gugur akibat virus corona.

"Selain melaksanakan vaksinasi kami membagikan bantuan sosial berupa paket sembako dan tali asih kepada pelajar yang melaksanakann vaksin serta putra -putri anggota TNI Polri yang orang tuanya gugur karena covid -19," kata Dedi, Selasa (26/10/2021).

Baca juga:  Dosis Dua Baru 32%, Jokowi Minta Kepala Daerah Lakukan Percepatan

Lebih lanjut, Dedi berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat Kalteng ditengah Pandemi Covid-19 ini serta membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya pelajar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan 1.500 vaksin bagi masyarakat

"Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity di masyarakat sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah dapat ditekan seminimal mungkin," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini