Wisatawan Tewas Usai Lompat dari Air Terjun

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 01 November 2021 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 340 2494628 wisatawan-tewas-usai-lompat-dari-air-terjun-2uMoBmbtPP.jpg Seorang wisatawan tewas usai lompat dari air terjun (Foto : Istimewa)

PEKANBARU - Seorang wisatawan asal Sumatera Barat ditemukan tewas di tempat wisata Aek Matua Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Korban bernama Davit ini tenggelam saat lompat dari air terjun.

"Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke Lintau, Sumatera Barat untuk dikebumikan," kata Aipda Mardiono, Humas Polres Rohul Minggu (31/10/2021).

Keterangan saksi mata bahwa korban bersama teman temannya berwisata di Aek Matua di Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, mereka mandi sambil melompat dari air terjun.

Saat giliran korban meloncat, pria berusia 24 tahun ini langsung tidak muncul kepermukaan sungai. Teman teman korban melakukan pencaharian, namun tidak ditemukan. Mereka pun meminta bantuan warga lain

Bersama-sama mereka pun menyusuri sungai. Tidak berapa lama korban berhasil ditemukan namun dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

"Karena objek wisata hanya bisa di jangkau dengan berjalan kaki, sehingga para pengunjung lain membantu mengevakuasi korban dengan menggunakan tandu yang terbuat dari kain sarung. Setelah itu korban dibawa sampai di desa dengan becak," tukasnya. (aky)

Baca Juga : Hilang 4 Hari saat Cari Kayu, Nenek Ditemukan Tewas di Sungai

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini