Gasak Motor, Pelaku Begal Ini Pakai Umpan Wanita Cantik

Yudha Bahar, iNews · Selasa 09 November 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 608 2499214 gasak-motor-pelaku-begal-ini-pakai-umpan-wanita-cantik-jBTjqGSVo9.jpg Polisi menangkap pelaku begal (Foto: Yudha Bahar)

MEDAN - Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap tiga orang komplotan begal sepeda motor dengan modus menggunakan perempuan sebagai umpan di Deliserdang, Sumatera Utara. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor.

Pelaku berinisial S alias Bagol (31), warga Pasar X Desa Manunggal, Kabupaten Deliserdang berhasil ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan. Usai dilaporkan korbannya atas kasus pembegalan sepeda motor di Jalan Marelan Pasar X Kelurahan Tanah 600 Medan Marelan.

Baca Juga:  3 Kasus Pembegalan Sadis, Korbannya Sampai Meninggal

Selain menangkap pelaku utama, Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan juga menangkap 2 orang penadah barang curian sepeda motor yang dijual pelaku seharga Rp2.700.000, yakni ASL (45) dan SW alias Masbro (41).

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Hery Cahyadi mengatakan, dengan modus menggunakan umpan 2 orang wanita cantik yang berpura-pura menumpang kendaraan di pinggir jalan sepi di kawasan Desa Helvetia Deliserdang pada malam hari. Korban yang setelah mengantarkan 2 wanita tersebut, langsung dihampiri pelaku dan dipukul hingga babak belur.

Kemudian, pelaku bersama komplotannya langsung melarikan sepeda motor korban untuk dijual dan uangnya dibagi-bagi kepada rekannya.

Baca Juga:  Ketika Wartawan Tangkap Pelaku Begal Driver Ojol di Pademangan

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor yang di antaranya adalah milik korban. Polisi juga sedang memburu 7 rekan pelaku yang identitas dan keberadaannya telah diketahui petugas.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar Pasal 365 KUHPidana, para komplotan ini harus mendekam di sel tahanan Polres Pelabuhan Belawan dan terancam hukuman 7 tahun penjara.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini