Tiba di Bali, Peserta Turnamen Sepakbola Piala KBPP Polri Dites Antigen hingga Ritual Pembersihan

Tim Okezone, Okezone · Kamis 11 November 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 244 2500278 tiba-di-bali-peserta-turnamen-sepakbola-piala-kbpp-polri-dites-antigen-hingga-ritual-pembersihan-4LrQrzpvdI.jpg Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty (Foto: Ist)

DENPASAR - Menjelang dimulainya Turnamen Nasional Sepakbola Dreams Come True Piala KBPP Polri yang berlangsung di Denpasar, Bali, Jumat 12 November 2021 besok, panitia menggelar doa ritual pembersihan, test swab antigen untuk peserta, tim ofisial dan pendamping, serta kegiatan gladi resik, Kamis (11/11/2021).

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty, menyebut turnamen yang diikuti 64 tim dari 13 provinsi untuk kelompok usia U-10, U-11, U-12 ataupun U-13, diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Hari ini semua tim sudah tiba di Bali, dan dilakukan swab Antigen kepada seluruh peserta, tim ofisial dan pendamping. Kemudian kita juga mengadakan doa ritual pembersihan,” kata Evita Nursanty.

Baca Juga:  Kisah Pele Legenda Brasil, Jadi Pilot Gadungan untuk Lolos dari Kudeta di Nigeria

Acara opening ceremony akan dilakukan besok pukul 09.00 Wita di Lapangan Niti Mandala Renon akan dihadiri berbagai pejabat. “Kita berharap semua kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai perencanaan yang sudah dibuat sebelumnya,” tuturnya.

Menurut Evita, turnamen ini menjadi bentuk dukungan KBPP Polri untuk mencari bibit pemain sepakbola sejak usia dini sebagaimana diamanatkan dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, serta sesuai juga dengan Pilar SDM yang menjadi misi KBPP Polri.

Dreams Come True adalah wadah pembibitan sepakbola melalui kompetisi berjenjang usia dini dan remaja (8 – 16 tahun) dari tingkat provinsi, nasional sampai ke internasional, di mana nantinya tim pemenang di tingkat nasional memiliki kesempatan untuk dapat berlaga di tingkat internasional mewakili negaranya.

Baca Juga:  Macam-Macam Permainan Bola Besar dan Manfaatnya

Kompetisi Dreams Come True ini juga telah berkembang dengan pesat ke beberapa negara seperti Thailand, Australia, Vietnam, Kamboja, Filipina, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Rusia, Korea serta bekerjasama kearah profesional dengan Inggris melalui program beasiswa pengembangan Sepakbola.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini