Kapalnya Tenggelam, 2 Nelayan Lawan Buaya dan Minum Urine untuk Bertahan Hidup

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 18 November 2021 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 18 2503696 kapalnya-tenggelam-2-nelayan-lawan-buaya-dan-minum-urine-untuk-bertahan-hidup-9xj0OwgwUf.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

DARWIN - Dua nelayan di Australia secara ajaib selamat terdampar di hutan selama empat hari setelah perahu mereka terbalik di sungai. Kedua pria itu harus bertarung dengan buaya dan minum air seni mereka sendiri untuk bertahan hidup.

Nelayan berusia, 32 tahun dan 33 tahun itu sedang berlayar menyusuri Sungai Daly di Northern Territory Australia ketika perahu mereka menabrak sesuatu di bawah air pada Kamis pagi pekan lalu (11/11/2021).

DACA JUGA: Diterjang Badai, 2 Nelayan NTT Terdampar di Australia

Dalam hitungan detik kapal itu tenggelam membuat mereka tidak sempat menembakkan suar darurat untuk meminta bantuan.

Setelah itu perjuangan untuk bertahan hidup selama empat hari dimulai bagi kedua pria tersebut.

Inspektur Polisi Shaun Gill mengatakan pada konferensi pers bahwa mereka "sangat beruntung" masih hidup.

BACA JUGA: 3 Warga Kuba Diselamatkan Setelah Terdampar 33 Hari di Pulau Tak Berpenghuni

"Saya sudah terlibat dalam (pekerjaan) ini sekira 30 tahun dan ini merupakan yang paling mengerikannya," katanya sebagaimana dilansir 9News.

Dia menambahkan bahwa para pria mencoba segalanya untuk bertahan hidup dalam suhu ekstrem, yang dapat mencapai sekira 30C sepanjang tahun ini.

"Mereka sangat beruntung untuk bertahan hidup," ujarnya.

Kedua pria itu melawan buaya yang mencoba menyerang mereka dan berhasil mengusirnya. Mereka juga meminum air seni mereka sendiri demi memasukkan cairan ke dalam tubuh mereka agar bisa bertahan.

"Suhunya ekstrem. Mereka tidak punya air untuk diminum sampai-sampai mereka menemukan botol di pantai dan mencoba meminum air seni, dan mencampurnya dengan Berocca (merek vitamin effervescent) untuk mencoba mencicipinya, satu-satunya hal yang menyelamatkan hidup mereka," kata Gill.

Mereka akhirnya ditemukan pada Senin (15/11/2021) oleh Shane Taylor, seorang pemancing yang lewat di dekat lokasi terdamparnya kedua pria itu.

"Teman (saya) dan saya baru saja pergi mencari ikan ke arah depan Sungai Daly dan kami melihat barang yang terdampar di tepian," kata Taylor.

"Kami hanya pergi beberapa kilometer lagi dan melihat pria-pria itu, mereka melambai dan jelas cukup gelisah."

Kedua nelayan itu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan setelah penderitaan yang mereka alami selama empat hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini