9 Alasan Cerai Paling Konyol, Piring Kotor hingga Nama Panggilan di HP

Susi Susanti, Okezone · Kamis 18 November 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 18 2503755 9-alasan-cerai-paling-konyol-e3UXcMdiWz.jpg Alasan cerai paling konyol (Foto: Depositphotos)

JAKARTA Perceraian kerap menjadi masalah sensitif di sebuah hubungan pernikahan. Motif perceraian biasanya berasal dari hal-hal yang serius dan sudah tidak bisa dinegosiasikan lagi antara suami dan istri. Tapi bagaimana jika alasan cerai itu tidak masuk akal, bahkan terdengar konyol? Berikut uraiannya dilansir Bright Side.

1. Nama panggilan telepon

Pada 2009, seorang wanita asal Arab Saud menceraikan suaminya yang telah dinikahinya selama 17 tahun ketika dia mengetahui tentang nama yang dia panggil. Suatu kali, dia melihat kontak di handphone miliki suaminya nya dan menemukan nomornya yang disimpan dengan nama "Guantanamo," sebuah penjara militer di Amerika Serikat (AS). Wanita itu tersinggung dan langsung meminta cerai meski menurutnya itu lucu dan hanya lelucon konyol. Namun sayangnya, dia tidak bisa meyakinkan istrinya.

Baca juga:  Pria Tuntut Cerai Setelah Melihat Istrinya Tanpa Riasan

2. Surat cinta

Di Italia, seorang pria berusia 99 tahun memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya selama 77 tahun. Alasannya karena dia telah menemukan surat-surat yang ditulis istrinya kepada seorang kekasih rahasia di tahun 1940-an. Sang istri mencoba menyelamatkan pernikahan mereka dan membujuk suaminya untuk tetap tinggal, tetapi dia sudah membuat keputusan terakhirnya.

Baca juga: Ketahuan Berkepala Botak, Seorang Pria Digugat Cerai Istrinya 2 Hari Setelah Menikah

3. Suka bersih-bersih

Pada 2009, seorang wanita Jerman menceraikan suaminya setelah 15 tahun bersama. Wanita ini mengatakan bahwa dia muak dengan sang suami karena selalu membersihkan sepanjang waktu. Dia pikir dia sudah terbiasa dengan keanehannya ini, tetapi ketika sang suami merobohkan dan membangun kembali dinding hanya karena dinding itu kotor, wanita itu menyadari dirinya sudah cukup dengan kondisi itu.

4. Rias Wajah

Hanya beberapa hari setelah pernikahannya, seorang pria mencampakkan istrinya setelah dia melihatnya tanpa riasan. Pria berusia 34 tahun itu percaya bahwa dia tidak terlihat secantik sebelum pernikahan. Dia menuduh wanita 28 tahun itu menipunya dengan menggunakan begitu banyak kosmetik, termasuk bulu mata palsu.

5. Binatu

Seorang penggemar sepak bola menceraikan istrinya karena masalah cucian. Lelaki ini diketahui suka mengumpulkan tanda tangan pemain sepak bola di kaosnya dan istrinya memutuskan untuk mencuci kaos ini. Akibatnya, semua tanda tangan memudar.

6. Etika makan yang buruk

Seorang wanita Kuwait mengajukan gugatan cerai setelah menikah selama seminggu dan menemukan bahwa suaminya lebih suka menggunakan roti daripada garpu untuk makan kacang polong. Wanita itu mengatakan bahwa dia terkejut dengan etika makannya yang buruk.

7. Mengabaikan teks

Jika Anda membaca pesan teks dan tidak menjawabnya, pikirkan dua kali karena itu dapat menyebabkan pernikahan Anda berada di ujung tanduk. Seorang wanita dari Taiwan menceraikan suaminya karena dia tidak membalas pesannya setelah membacanya. Dia bahkan menunjukkan teksnya sebagai bukti bahwa dia telah mengabaikannya.

8. Piring kotor

Seberapa sering kamu bertengkar dengan pasanganmu hanya karena piring kotor? Bisakah Anda membayangkan bahwa cangkir yang kotor bisa menjadi penyebab perceraian? Matthew juga tidak percaya. Tetapi istrinya meninggalkannya karena dia sering meninggalkan cangkirnya di dekat wastafel. Dia pikir itu adalah tanda ketidakpedulian.

“Setiap kali dia berjalan ke dapur dan menemukan gelas minum di dekat wastafel, dia akan bergerak semakin dekat untuk pindah dan mengakhiri pernikahan kami. Aku hanya belum mengetahuinya,” terangnya.

9. Media sosial

Kita selalu menghabiskan banyak waktu di situs media sosial (medsos) saat ini. Tetapi beberapa orang terlalu ‘tergila-gila’ dan menjadi tidak masuk akal. Seperti seorang wanita dari India memutuskan untuk menceraikan suaminya setelah suaminya tidak mengubah status hubungannya menjadi menikah di Facebook.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini