Share

Terpidana Mati Ini Minta Lele Goreng Sebagai Permintaan Terakhir

Susi Susanti, Okezone · Kamis 18 November 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 18 2503837 terpidana-mati-ini-minta-lele-goreng-sebagai-permintaan-terakhir-0gyqTBYpKP.jpg Terpidana mati ini meminta lele goreng sebelum disuntik mati (Foto: Mississippi Department of Corrections)

MISSISSIPPI - Seorang terpidana mati meminta makanan lele goreng sebagai permintaan terakhir beberapa jam sebelum dia dieksekusi malam ini.

David Neal Cox, 50, meninggal dengan suntikan mematikan di Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian Mississippi, Amerika Serikat (AS), pada pukul 18.12 pada Rabu (17/11) waktu setempat.

Itu adalah eksekusi pertama yang dilakukan di Mississippi dalam sembilan tahun, dan eksekusi mati yang ke-9 di AS tahun ini.

Sesaat sebelum dia dihukum mati, Komisaris Burl Cain dari Departemen Pemasyarakatan Mississippi mengungkapkan bahwa dia makan makanan terakhir dari lele goreng dan tepung jagung, dengan keripik dan selada. Dia kemudian makan puding pisang untuk pencuci mulut.

Baca juga:  Cerita Tahanan Jelang Eksekusi Mati di Berbagai Negara, Dianggap Melanggar HAM

Menurut laporan berita dari stasiun lokal WLBT, pejabat tersebut mengatakan bahwa Cox terlihat sangat normal, sangat tenang, dan hampir unik untuk mengatakan sedikit optimis di hari-hari terakhirnya sebelum eksekusi.

Dia juga mengatakan Cox tampak menyesal atas kejahatan yang telah dilakukannya. “Ya, dia menyesal. Dia melakukannya sedikit sore ini... Saya pikir dia memenuhi syarat terbaik ketika dia berkata 'Saya tidak selalu seburuk itu,” terangnya.

 Baca juga: Terpidana Mati Tuntut Negara karena Pemberitahuan Singkat Eksekusi, Minta Ganti Rugi Rp3 Miliar

"Dia berbicara tentang penyesalan kepada para korban, terutama kepada putranya, karena, Anda tahu, karena mengambil ibu mereka dan sebagainya. Itu hal yang baik. Dia cukup normal saat ini,” lanjutnya.

Cox diketahui membunuh istrinya, Kim, pada 2010, setelah dia menghabiskan beberapa bulan di penjara pada tahun sebelumnya karena melakukan pelecehan seksual terhadap putri tirinya. Dia dijatuhi hukuman mati pada 2012 setelah mengaku bersalah atas delapan tuduhan, termasuk pembunuhan besar-besaran.

Mertua Cox yang merupakan ayah Kim mengatakan minggu ini jika dirinya berharap bisa menemukan kedamaian dari eksekusi mati David.

Mantan perwira polisi itu mengatakan bahwa "satu-satunya cara agar dia tidak keluar dan membunuh orang lain adalah dengan hukuman mati", dan menambahkan bahwa "sudah waktunya untuk mengakhiri hidup Cox”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini