Liburan di Bali, SPG Cantik Rusia Dibui 4 Tahun Penjara Gegara Nyabu

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 18 November 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 244 2504013 liburan-di-bali-spg-cantik-rusia-dibui-4-tahun-penjara-gegara-nyabu-U1GfTzIbHD.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

DENPASAR - Liburan Anastasiia Savidskaia (28), turis asal Rusia di Bali, berakhir sudah. Bule cantik ini divonis empat tahun penjara gegara kasus narkotika dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (18/11/2021). Vonis hakim lebih ringan setahun dari tuntutan jaksa.

"Perbuatan terdakwa bertentangan dengan program pemerintah dalam upaya pemberantasan narkoba," kata ketua majelis hakim I Wayan Sukradana.

Baca juga:  Viral Video Napi di Banyuasin Pesta Sabu Dalam Lapas

Dalam surat putusannya, hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah memiliki, menyimpan atau menguasai narkotika golongan satu sebagaimana diatur dalam pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Hakim juga menjatuhkan pidana denda sebesar Rp800 juta. Dengan ketentuan jika tidak dibayar maka hukumannya ditambah dua bulan.

Baca juga:  Satu Keluarga di Surabaya Kompak Edarkan Sabu, 2 Pelaku Masih Diburu

Anastasiia ditangkap di vila di daerah Canggu, Kuta Utara, 22 Maret 2021. Polisi menemukan sabu seberat 0,62 gram yang disimpan di atas kulkas.

Bule yang bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) toko kosmetik di negaranya itu mengaku membeli sabu seharga Rp600 ribu. Dia lalu mengambil paket sabu itu yang sudah ditempel di pinggir jalan yang tidak jauh dari vila.

Menanggapi vonis hakim, Anastasiia melalui pengacaranya menyatakan pikir-pikir untuk mengajukan banding. Sikap yang sama dilakukan jaksa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini