Cerita Remaja di Salatiga Rawat Kedua Orang Tua Lumpuh, Sekolah hingga Cari Nafkah

Lurisa Lulu, iNews · Selasa 23 November 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 340 2506250 cerita-remaja-di-salatiga-rawat-kedua-orang-tua-lumpuh-sekolah-hingga-cari-nafkah-qZ0B0S6H2A.jpg Ilustrasi (Foto: istimewa)

JAKARTA - Gadis belia yang duduk di kelas 1 SMA di Salatiga, Jawa Tengah, terpaksa merelakan masa remajanya lantaran harus merawat kedua orang tuanya yang mengalami lumpuh.

Aulia Restu Septia harus membagi waktunya antara sekolah dan merawat kedua orang tuanya. Tak sampai di situ, ia pun harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Di balik rumahnya yang sederhana, warga Kampung Belon, Kelurahan Kumpulrejo, Argimulyo itu harus mampu membagi waktu antara merawat orang tua, sekolah, hingga mencari nafkah.

Ayahnya Mugimin (56) telah lumpuh sejak Aulia duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD). Sementara ibunya, Tumini juga mengalami stroke sejak tahun lalu setelah melakukan operasi karena overdosis minum obat dan penyakit asam lambung.

Baca juga: Kisah 2 Bocah di Malang Rawat Ayahnya yang Lumpuh

Saat ini kedua orang tuanya hanya bisa berada di atas tempat tidur dan tak lagi mampu beraktivitas.

Aulia harus memasak dan memandikan kedua orang tuanya, hingga menyuapkan sarapan ayah dan ibunya sebelum berangkat sekolah.

Baca juga: Chikungunya Mewabah di Kota Mojokerto, Belasan Warga Lumpuh Mendadak

Aulia memang mendapatkan kiriman dari kakaknya yang merantau. Namun, ramaja itu tetap harus mencari tambahan sebagai buruh serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari dan biaya sekolah.

Aulia mengaku ikhlas merawat kedua orang tuanya sebagai pengabdian seorang anak. Kata dia, sebelum adanya pandemi Covid-19, kedua orang tuanya sempat mendapat perawatan di RSUD Salatiga namun sejak Covid-19 mewabah Mugimin dan Tumini memilih menjalani rawat jalan.

Dia pun hanya bisa berdoa kepada Allah SWT agar kedua orang tuanya bisa kembali sembuh dan menjalani kehidupan normal kembali.

Baca juga: Viral Nenek Lumpuh di Lamongan Hidup Sebatang Kara, Kondisinya Memprihatinkan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini