Polisi Vaksin Pelanggar Lalu Lintas yang Terjaring Razia

Widori Agustino, iNews · Rabu 24 November 2021 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 340 2506377 polisi-vaksin-pelanggar-lalu-lintas-yang-terjaring-razia-zFLeSCs88H.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BATURAJA - Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), menilang pelanggar lalu lintas dengan vaksin. Tilang vaksin ini cukup banyak pelanggar yang divaksin lantaran belum sama sekali divaksin. Hal itu dilakukan diketahui guna meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin diwilayah itu.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Sutrisman, mengatakan pihaknya bersama Si Dokkes Polres Oku memberi nama Tilang Vaksin yang kegiatanya dilaksankan di jalan protokol Baturaja.

Baca juga:  Ajaib! Lansia di Mamuju Sembuh dari Berbagai Penyakit Usai Divaksin Covid-19

"Hari ini kita berhasil melaksanakan vaksin kepada masyarakat sebanyak 54 orang dengan rincian dosis vaksin 1 sebanyak 43 dosis, vaksin 2 orang serta Pralansia 6 orang, lansia 5 orang, remaja 2 orang, dan masyarakat umum 41 orang," kata AKP Sutrisman.

Kegiatan itu sendiri jelas dia dilaksanakan selama Operasi Zebra Musi 2021 yang dilaksanakan mulai dari Tanggal 15 November 2021 sampai dengan 28 November 2021.

Baca juga:  Penggunaan Vaksin Covid-19 Dalam Negeri Disebut Bisa Tingkatkan Antusias Masyarakat

"Hari ke delapan tepatnya hari Senin pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2021 ternyata masih ditemukan adanya pengendara yang tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendara, kemudian kami lakukan penindakan. Kebetulan seluruh pelanggar lalin yang akan kita tindak, belum mengikuti vaksinasi Covid-19 dan ada juga yang sudah melaksanakan vaksin dosis I namun dosis ke II belum, untuk itu sebagai pengganti denda pelanggaran, mereka diarahkan untuk mengikuti vaksinasi, namun sebelumnya kami meminta persetujuan pelanggar," jelasnya.

Informasi kegiatan tilang vaksin memang dilaksanakan pada masa Operasi Zebra Musi 2021, namun bila stok vaksin Polri masih ada kemungkinan akan masih dilanjutkan lagi untuk memenuhi target sampai menjadi 70%.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini