Share

Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Geruduk DPRD Kabupaten Tangerang

Nandha Aprilia, MNC Media · Senin 29 November 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 340 2509111 ratusan-anggota-pemuda-pancasila-geruduk-dprd-kabupaten-tangerang-YQgEFwqdEg.jpg Ormas Pemuda Pancasila geruduk Kantor DPRD Kabupaten Tangerang (Foto: Nandha Aprilia)

TANGERANG - Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Banten digeruduk ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP). Mereka menuntut Junimart Girsang dipecat.

Aksi ini buntut dari kritik Girsang terkait kasus bentrok antara PP dengan Forum Betawi Rempug (FBR) yang terjadi di Ciledug, Jumat 19 November 2021 lalu. Kritik yang disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini disebut telah menyakiti hati para anggota Ormas PP.

Baca Juga:  Viral Doktrin Pemuda Pancasila Membunuh, Tidak Ada Hubungan dengan Kericurah di DPR

Ketua MPC PP Kabupaten Tangerang pun menyampaikan tujuan aksi ini di mana meminta kepada Fraksi PDIP yakni partai naungan Girsang untuk memecat Girsang.

"Untuk itu, dengan hormat, kepada para petinggi PDI untuk memberikan sanksi pemecatan terhadap saudara Junimart Girsang,” ujar Zulkarnaen kepada wartawan saat ditemui di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (29/11/2021).

Dari hal ini, Zulkarnaen menuturkan menurunkan sekitar 600 anggota ormas PP, dari total jumlah anggota yang diketahui mencapai 5.800 lebih.

Kapolresta Kabupaten Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, mengaku sudah berkoordinasi dengan Zulkarnaen terkait aksi hari ini.

“Semuanya harus mengikuti aturan hukum yang berlaku. Dan berikan instruksi tidak ada yang membawa senjata tajam, senjata api, maupun bahan peledak,” ujarnya saat dimintai keterangan di lokasi yang sama.

Baca Juga:  Deretan Peristiwa Kekerasan Terhadap Polisi Selama Sepekan

Sebagaimana diketahui, aksi unjuk rasa ini dimulai dari Gerbang Perumahan Citra Raya, menuju gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini