Share

Ketagihan Mencuri, Ibu Muda Ini Gasak Uang di 17 Toko

Mohamad Chusna, Sindonews · Rabu 01 Desember 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 244 2509952 ketagihan-mencuri-ibu-muda-ini-gasak-uang-di-17-toko-km5QIsujsQ.jpg Ibu muda pelaku pencurian ditangkap polisi (Foto: M Chusna)

DENPASAR - Sepak terjang seorang ibu muda di Denpasar, Ni Putu Ratna Dewi (20) harus berakhir di balik jeruji besi. Dia diringkus polisi karena mencuri uang di sebuah toko.

Tak disangka, pelaku ternyata telah melakukan kejahatan serupa di 17 toko. "Pelaku ditangkap karena mencuri uang sebesar Rp900 ribu di sebuah toko," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga:  Anggota Tim SAR Ini Kalang Kabut saat Motor Trail Miliknya Dicuri

Dia menerangkan, pencurian dilakukan di toko tas di Jalan Gunung Batur Denpasar, Kamis (25/11/2021). Pelaku dengan mudah mengambil uang di dalam laci karena penjaga toko saat itu ketiduran.

Tanpa disadari, aksi pelaku rupanya terekam CCTV hingga viral di media sosial. Polisi lalu dengan mudah meringkus pelaku di rumahnya di Jalan Bung Tomo.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata sudah 16 kali melakukan aksi serupa di sejumlah toko. "Uang yang dicuri mulai Rp200 ribu sampai Rp1,2 juta," ungkap Sukadi.

Baca Juga:  Kakak Beradik Pelajar SMP Bobol Konter HP, Hasil Curian untuk Top Up Game

Polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor yang dipakai pelaku beraksi. "Juga pakaian yang dipakai saat beraksi," pungkas Sukadi.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini