Pasien Suspek Varian Omicron di Singapura Alami Gejala Batuk dan Tenggorokan Gatal

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 03 Desember 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 18 2511373 pasien-suspek-varian-omicron-di-singapura-alami-gejala-batuk-dan-tenggorokan-gatal-Jluti3Ih5N.jpg Foto: Reuters.

SINGAPURA – Kementerian kesehatan Singapura telah mendeteksi dua kasus Covid-19 varian Omicron pada dua orang yang tiba dari Johannesburg, Afrika Selatan.

Kedua orang itu tiba di Singapura pada Rabu (1/12/2021) dengan penerbangan Singapore Airlines SQ479. Keduanya telah dites negatif untuk Covid-19 saat keberangkatan mereka pada 29 November, namun hasil tes PCR mereka di Singapura menunjukkanadanya S-gene Target Failure, yang mungkin terkait dengan varian Omicron.

BACA JUGA: Singapura Deteksi 2 Kasus Covid-19 Varian Omicron

Menurut kementerian, kedua pasien, yang kini diisolasi di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) itu mengalami gejala ringan batuk dan tenggorokan gatal. Ditambahkan bahwa keduanya telah divaksinasi lengkap.

Setelah menjalani karantina selama 10 hari, kedua pasien itu akan kembali menjalani tes PCR.

BACA JUGA: Kasus Pertama Terdeteksi, Covid-19 Varian Omicron Sudah Masuk Malaysia

Sebanyak 19 penumpang lain yang berada dalam penerbangan yang sama dengan kedua pasien itu juga telah dites dan dinyatakan negatif Covid-19.

Covid-19 varian Omicron kini telah menyebar ke lebih dari 23 negara, dengan dua negara tetangga Indonesia, yaitu Singapura dan Malaysia telah melaporkan deteksi kasus varian ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini