Share

Asyik Main di Penampungan Air, Sekumpulan Bocah Temukan Mayat Bayi

Dzulfikar Ash, iNews · Selasa 07 Desember 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 340 2512901 asyik-main-di-penampungan-air-sekumpulan-bocah-temukan-mayat-bayi-MKF8o49kau.jpg Penemuan mayat bayi di penampungan air hujan (foto: dok istimewa)

KUTAI - Sekumpulan bocah di Kabupaten Kutai Kartanegara, Desa Jonggon C, terkejut lantaran menemukan mayat bayi laki-laki dalam kondisi membusuk, di dalam kantong kresek pada Minggu 5 Desember 2021.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrin Wientama, melalui AIPTU Dian Heri Wahyudi Tim Infafis polres kukar menerangkan, awalnya adanya laporan dari ketua RT Desa Jonggon C Kecamatan Loa Kulu terkait dengan penemuan mayat bayi tersebut.

Baca juga:  Penemuan Jasad Bayi Dalam Tas Belanja Gegerkan Warga

"Penemuan bayi jenis kelamin laki-laki di dekat Jembatan Penghubung desa jonggon C, di saluran penampungan air saat hujan, tempat tersebut sering di buat anak-anak desa tempat mandi, posisi bayi bayi tersebut ditemukan dalam kantong kresek hitam," kata Dian, Senin (6/12/2021).

"Pada saat sekumpulan anak-anak desa lagi bermain disekitar tempat penampungan air melihat, ada kantong kresek yang berbau menyengat, anak-anak tersebut penasaran, kemudian seorang anak mengambil sebilah kayu, untuk menarik keresek ke pinggir bibir lubang penampungan air. Setelah di buka mereka melihat kepala wajah bayi mungil dan akhirnya lari lapor ketua RT 2A," sambungnya.

Baca juga:  ABG Cantik Ini Buang Bayinya Hidup-hidup ke Sungai Usai Melahirkan

Lalu Ketua RT 2A Desa Jonggon menghubungi pihak kepolisian loa kulu, tim inafis Polres Kukar langsung menelusuri ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi bayi yang sudah mulai membusuk, untuk diketahui jarak desa jonggon C dari ibu Kota Tenggarong memakan waktu perjalanan mencapai 2 jam.

"Saat dievkauasi tim inafis polres kukar di tubuh bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut tak di temukan tanda penganiyayan, kondisinya mulai membusuk, dan masih ada tali pusarnya, kemudian plasentanya sudah tak, kemungkinan usai melahirkan bayi tersebut, di buang pelaku, bayi terabut diperkirakan sudah tiga hari di buang oleh pelaku," jelasnya.

Saat ini tim polres kukar, masih menyelidiki kasus penuman mayat bayi, yang di temukan di desa jonggon C, tim reskrim kukar bersama tim inafis melakukan olah TKP dan mencari barang bukti, untuk mencari pelaku pembuangan bayi laki-laki tersebut.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut langsung di bawa ke rumah sakit RS.Parekesit, untuk penyidikan lebih lanjut sambil menunggu perkembangan olah tempat kejadian perkara," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini