Share

Diterjang Banjir, Ratusan Warga Rohul Riau Dievakuasi

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 26 Desember 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 340 2522637 diterjang-banjir-ratusan-warga-rohul-riau-dievakuasi-WyfUAbpT7H.JPG Banjir di Rohul Riau (Foto: Ist)

PEKANBARU - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Rokan Hulu. Salah satu banjir yang cukup terdampak adalah di Desa Babusalam Kecamatan Rambah. Petugas gabungan melakukan upaya evakuasi warga.

Bagian Penerangan Kodim 0313/KPR Kabupaten Rokan Hulu, Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan di Babusalam Kecamatan Rambah ada 600 Kepala Keluarga yang terdampak. Ketinggian air di lokasi adalah 1 meter.

"Tim gabungan TNI, Polri, BPBD sudah mengevakuasi warga yang rumahnya sangat terdampak banjir. Hasil pendataan kita warga yang mengungsi akibat banjir sebayak 440 KK," kata Dedi kepada MPI Sabtu (25/12/2021).

Banjir di Kecamatan Rambah juga menyebabkan terputusnya akses jalan lintas Pasir Pengaraian-Ujung Batu terputus. Dimama jalan itu merupakan jalur utama menuju Kabupaten Padang Lawas Utara Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu banjir juga Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah. Terdata sebanyak 287 rumah warga disana terendam banjir. Banjir di Desa Rambah Tengah disebabkan karena meluapnya Sungai Batang Lubuh.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu, Sukiman mengatakan bahwa banjir merupakan yang tidak bisa ditolak. Pemkab Rohul saat ini sudah membuat dapur umum untuk warganya.

"Langkah yang sudah kami lakukan adalah mengevakuasi warga. Banjir ini kan suatu bencana alam yang tidak bisa ditolak," ucap Sukiman saat meninjau banjir di sekitar aliran Sungai Batang Lubu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini