Share

Gali Sumur 8 Meter, Kakek 65 Tahun Tewas Hirup Gas Beracun

Taufik Budi, Okezone · Minggu 26 Desember 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 340 2522865 gali-sumur-8-meter-kakek-65-tahun-tewas-hirup-gas-beracun-Ul20xGbLps.jpg Petugas evakuasi pria yang tewas hirup gas beracun. (Foto : Ist)

MAGELANG – Seorang kakek tewas diduga akibat menghirup gas beracun dalam sumur di Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah pria berusia 65 tahun tersebut.

Korban adalah Sudar (65), warga Desa Tepuskulon RT 1/10, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Dia bersama Jamak (45) mendapatkan pekerjaan menggali sumur milik Faizah warga Bungkusrejo RT 8/3, Kecamatan Tegalrejo, Magelang.

Peristiwa itu bermula pada Minggu (26/12/2021) sekira pukul 08.00 WIB. Korban turun terlebih dahulu untuk menggali sumur. Setelah mencapai kedalaman sekira 8 meter, sumur mengeluarkan bau gas.

“Jamak (45) berinisiatif turun untuk menolong. Akhirnya keduanya menghirup gas tidak bisa naik ke atas," ucap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Baca Juga : Pekerja Tewas Akibat Gas Beracun dalam Got Perumahan di Tangerang Jadi 5 Orang

Satu tim rescue Unit Siaga Borobudur segera diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk menolong korban. Mereka juga disertai alat vertikal untuk memudahkan proses evakuasi. Tim SAR gabungan melaksanakan evakuasi dengan metode lowering, yakni satu rescuer turun untuk evakuasi.

“Pukul 11.00 WIB, Jamak (45) berhasil dievakuasi ditarik ke atas dengan metode lifting dalam keadaan selamat. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Syubbanul Wathon,” tuturnya.

“Evakusi masih berlanjut, pukul 11.20 WIB Sudar berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RST Soedjono Kabupaten Magelang ," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini