Share

Bule Inggris di Bali Tewas dengan Luka Tusuk, Polisi Pastikan Bunuh Diri

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 20 Januari 2022 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 340 2534812 bule-inggris-di-bali-tewas-dengan-luka-tusuk-polisi-pastikan-bunuh-diri-ZKWzytIwi6.jpg Polisi pastikan bule Inggris yang ditemukan tewas dengan luka tusuk karena bunuh diri. (MNC Portal)

DENPASAR - Polisi merampungkan hasil penyelidikan atas tewasnya Mattew Harper (48), warga negara asing (WNA) asal Inggris di Bali yang ditemukan tewas dengan luka senjata tajam. Korban dipastikan tewas bunuh diri.

"Penyebab korban tewas yaitu luka tusuk pada perut kanan bawah yang mengenai pembuluh darah besar yang dilakukan korban sendiri," kata Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan, Rabu (19/1/2022).

Dia menjelaskan, dari hasil autopsi, terdapat 10 luka akibat kekerasan senjata tajam di tubuh pria, yang terakhir bekerja sebagai koki di restoran mewah di kawasan Kuta Selatan itu.

Namun, dilihat dari polanya, luka-luka itu berlokasi pada bagian tubuh yang bisa dijangkau alias bisa dilakukan korban sendiri.

Pada bagian leher ditemukan luka iris yang tidak terlalu dalam. Luka ini menunjukkan adanya keragu-raguan korban mengakhiri hidup dengan memotong lehernya.

Baca Juga : Diduga Depresi Idap HIV/AIDS, Pria Ini Pilih Gantung Diri

Kemudian pakaian korban yang menutupi luka tusukan pada bagian perut juga tidak robek. "Ini mengindikasikan bahwa pakaian disingkap saat luka tusuk terjadi," ujar Jansen.

Sementara yang membuat nyawa korban tidak tertolong adalah luka tusuk pada perut kanan bawah. Hal itu membuat pembuluh nadi usus utama kanan korban putus sehingga mengakibatkan pendarahan.

"Luka tusuk memotong putus pembuluh nadi besar sehingga perdarahannya sangat hebat. Kematian dapat terjadi hanya dalam beberapa menit saja sehingga keadaan korban tidak dapat ditolong," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Harper ditemukan tewas di Perumahan Samatha Citra Blok A/8, Lingkungan Taman Giri Mumbul, Kuta Selatan, Badung, Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 06.00 Wita. Media di Inggris sempat melaporkan korban dibunuh pacarnya, Emmy Martha Pakpahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini