Share

Beraksi di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Bekali Siswa-Siswi Ilmu Kesehatan

Tim Okezone, Okezone · Kamis 20 Januari 2022 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 340 2534998 beraksi-di-perbatasan-papua-satgas-yonif-126-kc-bekali-siswa-siswi-ilmu-kesehatan-azXYltpRG4.jpg Satgas Pamtas RI-PNG 126/KC berikan pembekalan ke siswa dan siswi di perbatasan Papua (Foto: Dok TNI)

KEEROM - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Somografi memberikan pembekalan ilmu kesehatan kepada Siswa SD YPPK Akarinda Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari program kerja Satgas.

Yakni dengan memberikan bantuan pengajaran ke sekolah-sekolah di perbatasan Papua. Misalnya berupa pembekalan kesehatan karena sangat penting untuk disampaikan agar masyarakat perbatasan Papua semakin peduli dengan masalah kesehatan.

Baca Juga:  1.925 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Damai Cartenz di Papua

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (20/1/2022).

Bintara Kesehatan Serda Wawan Hermawan, sebagai pelaksana kegiatan di lapangan, membagi kegiatan dalam dua metode yaitu Teori dan Praktik. Untuk teori secara garis besar membekali tentang pengetahuan bagaimana melaksanakan pola hidup sehat dalam kondisi Pandemi Covid-19 sedangkan materi praktik meliputi bagaimana cara mendiagnosa suatu penyakit baik melalui pengamatan kondisi umum pasien maupun pemeriksaan dengan menggunakan alat seperti tensimeter, stetoskop, mikroskop maupun alat bantu kesehatan lainnya yang tersedia.

“Kami memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada siswa-siswi disini meskipun dengan keterbatasan namun kami berharap ini menjadi bekal pengetahuan yang berharga bagi mereka kelak,” ujar Dansatgas.

Baca Juga:  Breaking News: KKB Tembak Anggota Satgas Belukar Brimob di Kiwirok

Sementara itu Allo Yawalka, selaku Kepala Sekolah mewakili seluruh guru SD YPPK Akarinda sangat senang dan mengucapkan terima kepada seluruh personel Satgas Yonif 126/KC khususnya Pos Somografi yang sudah secara ikhlas dan penuh dengan semangat memberikan bekal pengetahuan tentang kesehatan kepada anak didik mereka.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini