Share

Tim Labfor Diterjunkan ke Lokasi Ledakan di Sibolga

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 24 Januari 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 340 2536957 tim-labfor-diterjunkan-ke-lokasi-ledakan-di-sibolga-NCrjCrpM6B.jpg Ledakan di Sibolga, Sumatera Utara (Foto: Ist/Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN - Tim dari laboratorium forensik (labfor) Polri diterjunkan ke lokasi ledakan di Tangkahan Beringin, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Mereka akan memastikan penyebab ledakan.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, mengatakan, Tim Labfor akan memastikan memastikan penyebab ledakan dan kemungkinan adanya unsur kesengajaan dalam insiden tersebut.

"Iya tim labfor akan turun ke sana. Sejauh ini baru tim dari Polda Sumut dan Polres Sibolga yang ada di lokasi untuk melakukan penyelidikan," katanya, Senin (24/1/2022).

Baca Juga:  Kapolda Sumut: Ledakan Sibolga Diduga Bom Ikan Belum ke Arah Terorisme

Panca mengatakan, dugaan sementara ledakan berasal dari bom ikan yang disimpan di salah satu gudang di tangkahan tersebut. "Sejauh ini dugaan kita sementara ke dalam bom ikan. Belum ada ke arah terorisme. Begitu pun nanti kita tunggu hasil pemeriksaan di lapangan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Tangkahan Beringin, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara pada pagi tadi.

Ledakan menyebabkan setidaknya lima rumah hancur porak-poranda. Ledakan juga membuat setidaknya tiga orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:  Ledakan Keras di Sibolga Sumut, Sejumlah Orang Terluka!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini