Share

Perbaiki Tabung Gas, 2 Warga Sukabumi Terbakar hingga Dilarikan ke RS

Dharmawan Hadi, iNews · Rabu 26 Januari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 340 2537780 perbaiki-tabung-gas-2-warga-sukabumi-terbakar-hingga-dilarikan-ke-rs-q5b8LvPBot.jpg Tabung gas bocor, dua warga di Sukabumi alami luka bakar (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Dua orang warga Kampung Kalaparea RT 02/02, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/1/2022) sekira pukul 19.30 WIB harus dilarikan ke rumah sakit. Keduanya, mengalami luka bakar dari tabung gas yang bocor.

Menurut Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikembar, Sudarmat, kejadian tersebut terjadi ketika pemilik rumah bernama Mumuh Supriadi, sedang memperbaiki tabung gas di rumahnya yang mengalami kerusakan.

"Korban yang merupakan pemilik rumah, dalam memperbaiki tabung gas tersebut dibantu oleh tetangganya yang bernama Odang. Kedua dalam memperbaiki tabung tersebut dengan membuka regulator selang gas, tanpa disadari ternyata salah satu tungku kompor masih menyala dan api langsung menyambar tabung gas tersebut," ujar Sudarmat kepada MNC Portal Indonesia.

Baca Juga:  Keracunan Gas di Karawang, Puluhan Korban Diperbolehkan Pulang dari RS

Sudarmat menambahkan, akibat kejadian tersebut keduanya menjadi korban akibat luka bakar yang menimpanya dan langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, Danton 2 Pos Damkar 9 Cikembar, Yadi Suryadi mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari warga dan berangkat dari Pos Damkar 9 Cikembar sekira pukul 19.35 WIB dan mulai melakukan pemadam sekira pukul 19.50 WIB.

"Pada pukul 20.20 WIB atau sekira 30 menit, petugas dengan 1 unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga, berhasil menjinakkan api dan melakukan pendinginan di lokasi kejadian," ujar Yadi.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah di Kampung Makasar Jaktim Diduga Disebabkan Kebocoran Tabung Gas, 1 Terluka

Lebih lanjut, Yadi mengatakan bahwa area yang mengalami kebakaran seluas 6x4 meter persegi. "Kurang lebih 10 persen terbakar sedangkan yang terselamatkan 90 persen. Total kerugian yang dialami korban senilai Rp10 juta," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini