Share

Kecelakaan Beruntun, 3 Mobil Terjun ke Jurang di Padang Lawas Utara

Abdul Rahman, iNews · Kamis 27 Januari 2022 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 340 2538391 kecelakaan-beruntun-3-mobil-terjun-ke-jurang-di-padang-lawas-utara-ETXEvdbwtr.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SUMUT - Kecelakaan beruntun terjadi di Nabundong, Desa Aek Nauli, Kecamatan Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, pada Rabu (26/1/2022) sore.

Sebanyak tiga mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun ini. Bahkan, ketiga mobil tersebut terjun ke jurang sedalam 10 meter.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun di Flyover Jatibaru Tanah Abang, Polisi Cek Lokasi

Ketiga mobil tersebut yakni truk tangki angkutan CPO nomor polisi BK 9888 IL, Toyota Avanza nomor polisi BL 1268 LM mini bus angkutan umum jenis L300 nomor polisi BA 1560 QS.

Kronologi kecelakaan beruntun ini terjadi saat mobil melaju dari arah kota Padang Sidimpuan menuju Gunung Tua Padang Lawas Utara. Posisi dalam perjalanan, mobil Avanza paling depan beriringan dengan di belakangnya minibus L300.

Tiba – tiba datang dari belakang sebuah truk tangki muatan melaju dengan kecepatan tinggi yang mengalami rem blong. Truk tersebut menabrak dan menyeret kedua minibus terjun ke jurang.

Baca Juga:  4 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Flyover Jatibaru Tanah Abang

Seorang warga yang juga saksi mata, Adi Saputra mengatakan, kejadian tersebut dalam posisi satu arah. Sebuah truk tangki melaju di turunan dengan kecepatan tinggi. Diduga mengalami rem blong dan langsung nabrak dan menyeret kedua minibus depannya.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan AKP Sofyan membenarkan kejadian tersebut. Mobil Avanza paling depan, di tengah mobil L 300 dan paling belakang truk tangki mengalami rem blong. Hingga akhirnya menabrak kedua mobil yang ada di depannya.

Dalam kecelakaan ini, 11 orang menjad korban yang merupakan penumpang L 300, dua di antaranya sopir Avanza dan truk tangki. Semua korban kecelakaan ini dilarikan ke RSUD Padang Sidimpuan untuk menjalani perawatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa tersebut. Hanya ketiga mobil mengalami rusak berat dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Ketiga mobil tersebut dievakuasi olah Satlantas dibantu oleh warga setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini