Share

Joget di Tiktok Pakai Seragam Polisi, Tiga Pemuda Ditangkap

Antara, · Jum'at 04 Februari 2022 02:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 340 2542119 joget-di-tiktok-pakai-seragam-polisi-tiga-pemuda-ditangkap-sedVLVFNTx.jpg Foto: Antara

MANOKWARI - Tim Cyber Direktorat Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Papua Barat mengamankan tiga warga sipil di Manokwari atas dugaan penyalahgunaan atribut Polri untuk candaan di media sosial TikTok.

(Baca juga: Viral! Mahasiswi Cantik Asyik Joget TikTok Depan Kelas, Reaksi Dosen Tak Terduga)

Kasubdit Indaksi Dit Reskrimsus Polda Papua Barat AKBP Bendot D Prasetyo, di Manokwari, mengatakan, penggunaan seragam Polri oleh tiga pria yang tidak berhak, dan melakukan adegan menari di video media sosial TikTok.

"Dalam video TikTok berdurasi 19 detik yang viral di wilayah Manokwari sejak 31 Januari lalu, terlihat jelas tiga laki-laki mengenakan seragam Polri dan menari-nari. Video tersebut sempat meresahkan warga lainnya," ujar Prasetyo, Kamis (3/2/2022).

(Baca juga: Heboh! Dirut BUMD Tangerang Pamer Tumpukan Uang, Ditegur Bupati hingga Akhirnya Resign)

Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan video dan pengambilan keterangan tiga warga sipil tersebut, diketahui atribut Polri yang dikenakan milik anggota keluarga mereka yang baru saja menjadi anggota Polri jalur Otsus.

Seragam yang dipakai milik anggota keluarga mereka yang baru lulus menjadi anggota Polri, sehingga euforia merayakannya tapi berlebihan," katanya pula.

Sementara itu, tiga warga sipil tersebut hanya diberi peringatan dan telah membuat pernyataan untuk tidak mengulang hal yang sama di kemudian hari.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dari hasil penyelidikan, tim cyber telah menyita barang bukti berupa 3 pasang sepatu PDL, baju seragam Polri, topi Polri, dan 1 buah handphone.

"Kami imbau kepada masyarakat, bila ingin berekspresi di media sosial atau di muka umum silakan saja, tetapi harus dengan bijak dan santun," tutup Prasetyo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini