Share

Langgar Prokes, Bar di Kuta Dipasangi Garis Polisi

Mohamad Chusna, Sindonews · Minggu 13 Februari 2022 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 340 2546566 langgar-prokes-bar-di-kuta-dipasangi-garis-polisi-JkItf3OCMZ.jpg Bar di Bali dipasang gais polisi lantaran langgar prokes Covid-19 (Foto : MPI)

DENPASAR - Salah satu tempat hibura malam, Bali Boozy Kitchen & Bar, di Jalan Raya Batu Belig Kuta Utara, Bali, ditutup dan dipasangi garis polisi. Pasalnya, tempat tersebut kedapatan melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Kita tindak tegas karena melanggar prokes," kata Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Minggu (13/2/2022).

Awalnya, Leo dan anggotanya bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 menggelar patroli penerapan prokes di wilayah Kuta Utara, Sabtu 12 Februari 2022, malam.

Patroli digencarkan mengingat Bali saat ini kembali berada dalam PPKM Level 3. Pada malam minggu itu, biasanya banyak warga dan wisatawan yang keluar rumah untuk nongkrong di tempat keramaian.

Saat melintas di Jalan Raya Batu Belig, tim Satgas menemukan sebuah bar yang ramai pengunjung. Bahkan tidak ada yang menjaga jarak satu sama lain.

Parahnya lagi, dari hasil pemeriksaan, pengelola bar tidak menyediakan barcode aplikasi Pedulilindungi kepada pengunjung. "Pengunjung lalu saya perintahkan untuk segera membayar lalu meninggalkan lokasi," papar Leo.

Setelah semua pengunjung bubar, pengelola diperintahkan menutup tempat usahanya. Saat itu juga garis polisi dipasang di depan bangunan bar.

"Pemiliknya kita lakukan pembinaan," tutur Leo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini