Share

Jaringan Wanita Kartel Narkoba El Chapo Ditangkap, Kendaraan Lapis Baja dan Senjata Api Disita

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 18 Maret 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 18 2564086 jaringan-wanita-kartel-narkoba-el-chapo-ditangkap-kendaraan-lapis-baja-dan-senjata-api-disita-fsou2hQwwJ.jpg Polisi tangkap jaringan wanita kartel narkoba El Chapo Meksiko (Foto: Policia Municipal)

KARIBIA - Polisi telah menangkap seorang pemimpin kartel lama El Chapo serta jaringan antek-anteknya, termasuk dua wanita narcos, menyusul penangkapan narkoba di tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Operasi tersebut berujung pada penangkapan Dani, operator utama Kartel Sinaloa di Tulum, tujuan liburan di Karibia.

Petugas Meksiko mengatakan mereka juga mengambil paket besar mariyuana, kokain, shabu dan metamfetamin.

Borderline Beat melaporkan dalam kesempatan itu, kendaraan lapis baja dan senjata api juga disita.

Baca juga:  Istri Gembong Narkoba Terbesar di Dunia Mengaku Bersalah di Persidangan, Didenda Rp142 Miliar

Kejaksaan Agung membenarkan penangkapan Juan "E", alias Dani, dalam tahanan lainnya yakni Jarlinson "G", Jeymmi "C", Regina "Y", Brandon "N", Maria "J" dan Luis "S".

Sementara itu, para penjual narkoba di Meksiko telah diberi peringatan mengerikan oleh sebuah geng yang ingin memusnahkan semua saingannya - dan mereka mengatakan 'pembersihan telah dimulai'.

 Baca juga: Ngeri, Kartel Meksiko Paksa Anggotanya Jadi Kanibal, Makan Jantung Musuh

Operativa Bélica – yang secara harfiah diterjemahkan sebagai “Operasi Perang” tetapi juga dikenal sebagai “Operasi Haus Darah” – telah menggantung pesan dari jembatan di Kota San Luis Potosi.

Follow Berita Okezone di Google News

Peringatan itu ditujukan kepada semua “penyelundup independen” serta Kartel Alemanes dan para pemimpinnya Alfredo Alemán dan Luis Alemán.

Operativa Bélica diyakini sebagai sayap bersenjata Kartel Generasi Baru Jalisco (CJNG) dari pengedar narkoba.

Menurut blog Borderland Beat, pesan di jembatan itu diterjemahkan sebagai: “Pesan ini ditujukan kepada semua pedagang independen di ibukota, bersama dengan pengedar narkoba yang menjual untuk Alfredo Alemán.

“Agar kalian semua sadar, pembersihan telah dimulai di lingkungan Progresso, dan sekitarnya. Untuk semua orang yang memilih untuk tidak bergabung dengan kami, nasibmu akan sama dengan keledai bodoh ini,” tulisnya.

“Luis Alemán, di mana semua keberanianmu itu? Kami telah melihat bahwa Anda tidak memiliki apa pun di bawah kendali di sini. Dan bahwa Anda b****** h**** bahkan tidak mengurus personel Anda. Karena itu, bersiaplah karena kami datang setelah semua orang pergi,” lanjutnya.

“Semua orang sudah kami lokasikan. Dengan peringatan di awal, tidak ada pengkhianatan. Kami datang. Hormat kami, OB,” jelas tulisan itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini