Share

Rumahnya Dibongkar, Emak-Emak Mengamuk Adang Alat Berat hingga Pingsan

Jufri Tonapa, iNews · Kamis 31 Maret 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 340 2571083 rumahnya-dibongkar-emak-emak-mengamuk-hadang-alat-berat-hingga-pingsan-niPPhF6vRe.jpg Emak emak pingsan menolak rumahnya dieksekusi (Foto: Jufri Tonapa)

SULSEL - Tak terima rumahnya dieksekusi, sejumlah emak-emak di Enrekang, Sulawesi Selatan nekat mengadang alat berat hingga jatuh pingsan, Kamis (31/3/2022).

Eksekusi rumah di Desa Bubun Lamba, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang diwarnai penolakan. Seorang emak – emak pun jatuh pingsan di depan ratusan aparat yang mengawal proses pembongkaran rumah di atas lahan sengketa seluas 4.000 meter persegi.

Baca Juga:  Satpol PP Bongkar Belasan Kios di Perumahan Duta Indah Bekasi

Dengan menunjukan sertifikat, sejumlah emak – emak mencoba menghadang ratusan personel gabungan dari Polres Enrekang, Brimob dan TNI yang mengawal proses eksekusi lima rumah. Eksekusi dilakukan setelah gugatan dimenangkan pihak penggugat atas nama Hj Saddia.

Lantaran tak kuasa menahan emosi, seoarang emak – emak yang rumahnya terkena eksekusi jatuh pingsan di bawah teriknya matahari saat mencoba menghadang alat berat. Emak tersebut pingsan sesaat sebelum rumah yang ditempatinya selama belasan tahun dirobohkan alat berat.

Warga yang panik melihat langsung berusaha mengangkat korban yang saat itu jatuh pingsan. "Saya punya hak milik, kenapa harus dibongkar, sudah lebih 10 tahun saya di sini," ujar pemilik rumah yang dieksekusi, Nur Fatma.

Baca Juga:  Pengosongan Rumah Nenek 93 Tahun Milik PT KAI Berakhir Ricuh

Diketahui, pada perkara sengketa lahan tersebut, Pengadilan Negeri Enrekang memenangkan pihak penggugat atas nama Hj Saddia yang berhak atas pemilikan lahan seluas 4.000 meter persegi. Sehingga dilakukan proses eksekusi terhadap 5 bangunan yang ada di atasnya, yang salah satunya milik sejumlah emak – emak yang mengadang alat berat hingga jatuh pingsan.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini