Share

3 Rumah Hanyut Terseret Arus Banjir

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 03 April 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 340 2572585 3-rumah-hanyut-terseret-arus-banjir-JCYmTMKXCv.jpg Banjir bandang menghanyutkan 3 rumah di Boltim (Foto : MPI)

BOLTIM - Sebanyak tiga rumah hanyut diterjang banjir bandang. Sementara puluhan lainnya terendam banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Minggu (3/4/2022), sekira pukul 16.00 Wita.

Dari tiga rumah warga yang hanyut tersebut, dua lainnya terdampar di jalan serta membuat akses jalan tertutup.

Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang sangat tinggi dan jebolnya tanggul penahan bajir dan meluapnya Sungai Lonsiou.

Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Elfis Siagian mengatakan, banjir terjadi akibat itensitas hujan yang sangat tinggi dan jebolnya tanggul Sungai Lonsiou.

โ€œBanjir terjadi karena debet air yang sangat tinggi, mengakibatkan jebolnya tanggul penahan bajir dan meluapnya sungai lonsiou,โ€ kata Elfis.

Dari laporan warga setempat diketahui ada tiga rumah warga yang terseret arus banjir.

Korban jiwa dalam peristiwa ini belum diketahui, sementara ratusan warga mengungsi ketempat ama. Tim BPBD saat ini tengah berada di lokasi kejadian untuk mendata warga yang terdampak banjir.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini