Share

Sempat Viral Jadi Korban Klitih, Driver Ojol Ini Ternyata Bohong karena Takut Istri

Erfan Erlin, iNews · Sabtu 16 April 2022 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 340 2579975 sempat-viral-jadi-korban-klitih-driver-ojol-ini-ternyata-bohong-karena-takut-istri-ADTQ53vIlx.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Sebuah postingan tentang driver ojek online menjadi korban klitih viral di media sosial (medsos). Aksi klithih tersebut diklaim nyaris membuat mata driver ojek online tersebut buta.

Peristiwa klitih tersebut pun diunggah oleh akun instagram @jogja_ig.

Polisi langsung bergerak cepat menindaklanjuti postingan yang viral tersebut. Mengetahui informasi itu, petugas kepolisian lantas melakukan penyelidikan di lapangan.

Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi mengatakan bahwa pihaknya langsung bergerak cepat mengumpulkan informasi. Lalu pada akhirnya didapatkan informasi keberadaan driver ojek online shopee food tesebut.

"Driver tersebut namanya AK (24) asal Kota Yogyakarta. Dia langsung kami periksa,"ujar dia, Sabtu (17/4/2022).

Dalam pemeriksaan polisi menemukan sejumlah kejanggalan. Di samping itu ketika fakta yang diungkapkan oleh yang bersangkutan disusun dan dilakukan pra rekonstruksi. Hasilnya ternyata banyak kejanggalan.

Baca juga: Klitih Makin Marak, Penjual Celurit di Yogyakarta Pilih-Pilih Pelanggan

"Dalam pra rekonstruksi. Akhirnya AK mengakui hanya mengarang cerita kalau menjadi korban kejahatan jalanan," katanya.

Ade menambahkan, cerita tersebut ia buat karena AK takut dimarahi istri akibat kerja tidak benar sebagai ojek online. Dia nekat mengarang cerita seolah-olah menjadi korban kejahatan jalanan klitih oleh orang tidak dikenal.

Baca juga: Klitih, Ini Senjata Gir yang Menewaskan Pelajar SMA di Yogyakarta

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Ade mengatakan, kepada istrinya, AK mengaku menjadi korban klitih di Blimbingsari. AK dipepet 8 orang dengan 4 motor, sambil bawa sajam dan dipukul pakai kunci inggris. Akibat pukulan menggunakan kunci inggris tersebut AK mengalami luka lebam di bawah mata sebelah kanan.

"Tetapi cerita tersebut hanya AK buat agar istrinya tidak marah. Faktanya itu perkelahian saja,"terangnya

Peristiwa itu sendiri berawal saat AK berkumpul dengan teman-temannya di Jalan Kaliurang, Selasa (13/4). Selanjutnya mereka menenggak minuman keras jenis jambu klutuk.

Selanjutnya AP teman AK, cerita kalau mempunyai masalah dengan calon istrinya. AK lantas menyela dengan agak memaksa untuk bercerita tentang masalah tersebut, tapi AP menolak.

"AP merasa tidak terima dengan permintaan AK. Sehingga terjadi cek cok," tambahnya.

Baca juga: Ini Kronologi Kejahatan Jalanan yang Tewaskan Pelajar SMA di Yogyakarta

Selanjutnya AP memukul AK dengan tangan kosong. Pukulan tersebut mengenai bawah mata bagian kanan. Setelah terjadi pemukulan, AP meminta maaf kepada AK dan permasalahan itu selesai.

Usai kejadian, AK lantas pulang ke rumah dan cerita kepada istrinya kalau menjadi korban kejahatan jalanan. Tidak hanya sama istrinya, AK juga cerita sama teman sesama ojol kalau menjadi korban klitih.

"Tersangka AK membuat cerita bohong, karena takut sama istrinya. AK khawatir istrinya marah ketika mengetahui jika ia hanya mabuk-mabukan saat bekerja," tuturnya.

Baca juga: Deretan Klitih Berdarah di Yogyakarta, Perut Korban Dicelurit hingga Dihantam Gir Sampai Tewas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini