Share

Emak-Emak Pakai Mobil Sport Curi 7 Kalung Emas Seberat 48 Gram di Pasar Cisoka

Aimarani, iNews · Selasa 19 April 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 340 2581567 emak-emak-pakai-mobil-sport-curi-7-kalung-emas-seberat-48-gram-di-pasar-cisoka-B4zRHY2VM7.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

BANTEN - Aksi kejahatan yang menyasar toko emas kembali terjadi. Kali ini toko emas di Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, menjadi sasaran pencurian yang dilakukan enam orang emak-emak dengan modus pura-pura membeli pada Senin 18 April 2022.

Komplotan ibu-ibu yang menggunakan mobil sport berwarna putih berhasil mencuri tujuh kalung emas seberat 48 gram dengan nilai mencapai Rp20 juta.

Pada awalnya empat komplotan ibu-ibu ini terlihat bergantian turun dari mobil dan berjalan menuju Toko Emas Sinar 2-3-5 di Pasar Cisoka untuk melakukan aksi pencurian. Usai berhasil mencuri emas, dua orang ibu lainnya terlihat berlari menuju mobil sport yang diparkir tidak jauh dari toko emas dan langsung melarikan diri.

Pemilik toko, Toni mengatakan bahwa komplotan ibu-ibu ini berjumlah enam orang saat datang ke toko dengan berpura-pura ingin membeli sejumlah perhiasan emas. Kata dia, dalam melakukan aksinya, enam komplotan ibu-ibu ini kompak membuat sibuk pegawai toko untuk mengeluarkan emas dari dalam etalase dengan alasan untuk dicoba dikenakan.

Baca juga: Kisah Haru Ibu Mencuri HP untuk Belajar Daring Anaknya yang Dibebaskan dari Penjara

“Kondisi toko yang ramai membuat pegawai toko lengah hingga ibu-ibu ini berhasil mencuri tujuh kalung emas seberat 48 gram dengan nilai Rp22 juta,” ujarnya, Selasa (19/4/2022).

Setelah berhasil menggasak emas, komplotan ibu-ibu ini pergi begitu saja tanpa membeli. Selanjutnya pencurian ini di ketahui setelah pegawai toko menghitung jumlah emas di etalase.

Baca juga: Lima Pemulung Diringkus Usai Kepergok Curi Kabel di Menteng

Meski korban belum membuat laporan, namun Polsek Cisoka yang mengetahui peristiwa ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengejar para pelaku.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini