Share

Video Horor di Lokasi Kecelakaan Pesawat Rusia, Mayat Tentara Rusia Menjadi Makanan Hewan

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 22 April 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 18 2583689 video-horor-di-lokasi-kecelakaan-pesawat-rusia-mayat-tentara-rusia-menjadi-makanan-hewan-C9erGQBjit.jpg Rekaman video tunjukkan mayat tentara Rusia dimakan hewan usai pesawat ditembak jatuh (Foto: Maxym Marusenko/ NurPhoto/REX)

UKRAINA - Rekaman video horor muncul dari garis depan di Ukraina yang tampaknya menunjukkan mayat tentara Rusia telah dimakan oleh hewan setelah helikopter mereka ditembak jatuh.

Video menunjukkan helikopter Mil Mi-8AMTSh yang hancur total milik Angkatan Udara Rusia, ditembak jatuh di atas Makariv, dekat Kyiv, oleh angkatan bersenjata Ukraina pada 4 Maret lalu, tetapi rekaman itu baru muncul sekarang.

Mil Mi-8 adalah helikopter medium twin-turbine, awalnya dirancang oleh Uni Soviet, dan sekarang diproduksi oleh Rusia.

Selain perannya yang paling umum sebagai helikopter pengangkut, Mi-8 juga digunakan sebagai pos komando lintas udara, kapal perang bersenjata, dan platform pengintaian.

Baca juga: AS Kirim 2 Helikopter ke Kroasia Senilai Rp790 Miliar, Rusia dan China Persenjatai Serbia

Dalam klip pesawat terlihat benar-benar hancur, tetapi dengan nomor masih dapat dibedakan di bagian ekor. Seorang tentara Ukraina mengamati tempat kejadian, menemukan dua mayat yang dipenggal kepalanya yang hancur akibat benturan dengan tanah, dan hangus terbakar.

Baca juga: Helikopter Selamatkan Pasangan yang Terjebak di Gunung Bersalju Usai Kehabisan Makanan

Video lokasi kecelakaan dan kru yang meninggal terlihat seperti [mereka] dimakan oleh hewan,” tulis seorang pengguna Reddit saat membagikan video tersebut.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Seorang pejuang memberi tahu saya bahwa pasukan Rusia telah membakar helikopter itu setelah jatuh," cuit penyelidik visual New York Times, Christiaan Tribert.

"Fakta bahwa Rusia meninggalkan tentara dan penerbang mereka untuk dimakan oleh satwa liar seperti ini cukup meringkas tingkat operasi mereka, dan memberi saya alasan kuat untuk percaya bahwa mereka akan kalah, dan kalah telak,” terang warganet lainnya.

“Jika ibu Rusia tahu seluruh kebenaran, mereka akan menjaga Putin sendiri,” ujar yang lain.

"Terima kasih tentara Rusia karena menyediakan makanan untuk hewan di masa sulit ini. Hewan layak untuk dimakan,” ungkap warganet lainnya.

Ini bukan pertama kalinya laporan menyatakan bahwa tentara Rusia yang terbunuh dibiarkan dimakan oleh hewan. Bulan lalu, klip lain muncul dari tiga anak anjing menggemaskan yang menggerogoti sisa-sisa mayat seorang tentara Rusia yang sudah meninggal.

Video rekaman pendek muncul di Telegram dan menunjukkan satu anak anjing duduk di samping bangkai, sementara yang lain menggigit di bagian dalam satu set tulang rusuk milik tentara Rusia yang jatuh.

Menurut seorang veteran Amerika Serikat (AS) yang bergabung dengan perang di Ukraina, Rusia telah meninggalkan mayat mereka untuk "dimakan oleh anjing,"

"Rusia menolak untuk mengambil mayat mereka. Tentara mereka yang gugur dibiarkan dimakan oleh anjing-anjing liar,” terang James Vasquez.

"Contoh lain dari kotoran. Orang Amerika tidak akan pernah meninggalkan mayat,” lanjutnya.

Pendapatnya ini telah dikuatkan oleh Jenderal Ukraina Dmytro Marchenko, yang mengatakan tentara Rusia telah menjadi "makanan anjing".

“Tidak menyenangkan untuk mengatakan ini, tetapi mayat mereka adalah makanan untuk anjing liar,” terangnya kepada Times.

“Kami tidak dapat mengambilnya karena tembakan Rusia terus berlanjut di daerah itu,” ujarnya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini